amp_header

Modus Penipuan KSP Sejahtera Bersama dan Pinjaman Online lain di Facebook Marketplace

Reporter: Muhamad Zen |
Editor:Muhamad Zen |
Sabtu 14-01-2023,12:57 WIB |

BURUHTINTA.co.id – Berikut ini diuraikan modus penipuan atas nama KSP Sejahtera Bersama dan pinjaman online lain yang banyak mencari mangsa di facebook marketplace serta chat whatsapp.

Mengenai Lembaga asili KSP Sejahtera Bersama itu sendiri ternyata bermasalah, (untuk lebih jelasnya silahkan ikuti video youtube di bawah.).

amp_in_article1

Yang kami bahas di sini adalah modus penipuan lewat facebook tersebut. Ketika anda mencari pinjaman uang pada facebook marketplace walau sudah di seting hanya radius 5 km dari wilayah anda, maka KSP Sejahtera Bersama akan cenderung muncul paling atas.

Ketika anda kontak akun facebook tersebut lewat messenger, mereka akan cepat sekali merespon, bahwa KSP tersebut melayani pinjaman online. Mereka akan mengirimkan form isian serta meminta foto KTP, Kartu Keluarga dan Buku Rekening Bank.

amp_in_article2

Setelah itu dilengkapi maka mereka meminta kita untuk transfer uang Rp.150.000,- dengan alasan untuk beaya OJK dan nanti akan dikembalikan ketika pencairan pinjaman. (mungkin ada variasi perbedaan modus penipuan) Yang jelas ada indikasi menipu adalah mereka minta transfer uang ke rekening atas nama pribadi. Jadi jangan sekali-sekali transfer uang ke rekening pribadi. Ini jelas modus penipuan. Lihat screenshoot foto di bawah ini.

Lanjut …..

amp_banner1
Tags : penipuan
Sumber :
amp_banner2
amp_banner3
amp_banner4
amp_footer