header

Max Verstappen Berjaya Atas Sergio Perez untuk Menangkan Grand Prix Miami: Raih Kemenangan Ketiganya di Musim Ini

Selasa 09-05-2023 / 01:20 WIB


Max Verstappen Berjaya Atas Sergio Perez untuk Menangkan Grand Prix Miami: Raih Kemenangan Ketiganya di Musim Ini

BURUHTINTA.co.id - Max Verstappen berhasil mengalahkan Sergio Perez secara dramatis dengan memenangkan balapan di Grand Prix Miami pada Senin (8/5/2023) pagi WIB. Ini adalah kemenangan ketiganya dalam acara balap jet darat musim ini. Verstappen memulai balapan dari posisi kesembilan. Dia berhasil menyalip beberapa pembalap yang ada di depannya. Kombinasi kecepatan dan strategi mengelola keausan ban membuat Verstappen berada di posisi terbaik untuk menantang Perez, yang memiliki strategi yang berbeda.

Pada akhir lap 45, Verstappen berhasil mengurangi selisih dari Perez menjadi 1,5 detik. Dengan menggunakan ban medium yang lebih segar selama 20 lap, Verstappen mengambil kesempatan untuk menyalip Perez di trek lurus utama, tetapi terpaksa mengatasi belokan panjang di Tikungan 1. Setelah berhasil menyalip, Verstappen semakin sulit untuk menyalip, hingga akhirnya ia meraih kemenangan ketiganya dalam lima balapan, dengan keunggulan 14 poin dari rekan setimnya di puncak klasemen dunia Formula 1.


Biodata Max Verstappen

Max Verstappen adalah pembalap Formula Satu asal Belanda yang dengan cepat menjelma menjadi salah satu bakat teratas dalam olahraga tersebut. Lahir pada 30 September 1997 di Hasselt, Belgia, Verstappen saat ini berusia 25 tahun.

Verstappen memulai karirnya di dunia karting sejak usia muda, dan pada saat ia berusia 16 tahun, ia sudah memenangkan beberapa gelar. Pada tahun 2014, ia membuat debutnya di balap single-seater di Florida Winter Series, dan pada tahun berikutnya, ia menandatangani kontrak dengan Van Amersfoort Racing untuk berkompetisi di Kejuaraan Formula 3 Eropa FIA.


×

Tidak butuh waktu lama bagi Verstappen untuk mencetak tanda di olahraga tersebut. Pada tahun 2015, ia menjadi pembalap termuda yang berkompetisi di Formula Satu, mengendarai mobil Toro Rosso pada usia hanya 17 tahun. Tahun berikutnya, ia bergabung dengan Red Bull Racing, di mana ia telah bertahan sejak saat itu.

Karier Verstappen di Formula Satu tidak kurang mengesankan. Hingga Mei 2023, ia telah memenangkan total 14 balapan Grand Prix, dan finis di posisi tiga besar dalam klasemen kejuaraan dalam tiga musim terakhir. Pada tahun 2021, ia finis sebagai runner-up di kejuaraan, hanya delapan poin di belakang pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.

Selain sukses di lintasan, Verstappen juga telah mengumpulkan jumlah kekayaan yang cukup besar. Menurut Forbes, kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar $50 juta, dengan sebagian besar pendapatannya berasal dari sponsor seperti Red Bull, G-Star Raw, dan Ziggo.

TAG: #formula 1
Sumber:

BERITA TERKAIT