header

Donald Trump Ganti Rugi $ 5 Juta kepada E. Jean Carroll atas Pelecehan Seksual dan Pencemaran Nama Baik

Rabu 10-05-2023 / 18:11 WIB


Donald Trump Ganti Rugi $ 5 Juta kepada E. Jean Carroll atas Pelecehan Seksual dan Pencemaran Nama Baik

BURUHTINTA.co.id - Pada hari Selasa, juri federal Manhattan meminta pertanggungjawaban mantan Presiden Donald J. Trump atas pelecehan seksual dan pencemaran nama baik E. Jean Carroll, memberikan ganti rugi $5 juta kepadanya. Carroll, mantan penulis majalah, menuduh Trump melakukan pelecehan seksual hampir 30 tahun lalu di ruang ganti department store Bergdorf Goodman di Manhattan. Ini adalah satu-satunya tuduhan pelecehan seksual terhadap Trump yang ditegaskan oleh juri, meskipun lebih dari selusin wanita menuduhnya selama bertahun-tahun.

Juri menemukan bahwa Carroll telah cukup membuktikan tuduhan pelecehan seksual, tetapi tidak dengan tuduhan pemerkosaan. Selain itu, juri menemukan bahwa Trump telah mencemarkan nama baik Carroll pada Oktober 2021, ketika dia memposting pernyataan di platform Truth Social yang menyebut kasusnya sebagai "pekerjaan penipu lengkap" dan "Hoax dan kebohongan". Putusan dikembalikan sesaat sebelum pukul 3 sore, dan pengacara Trump mengatakan dia bermaksud untuk mengajukan banding.


Sepanjang persidangan, pengacara Trump tidak memanggil saksi, dan dia tidak menghadiri persidangan. Carroll, yang menggugat Trump tahun lalu, memberikan kesaksian mendalam tentang dugaan serangan yang katanya telah mengakhiri kehidupan romantisnya selamanya.

Setelah putusan dibacakan oleh panitera pengadilan, Carroll mengangguk seiring dengan peningkatan rasa penegasan. Dia meninggalkan gedung pengadilan bergandengan tangan dengan pengacaranya, Roberta A. Kaplan, menyeringai lebar. Menanggapi pujian seorang wanita, Carroll menjawab, "Terima kasih, terima kasih banyak."

Dalam pernyataan selanjutnya, Carroll mengatakan bahwa dia mengajukan gugatan terhadap Trump untuk membersihkan namanya dan mendapatkan kembali hidupnya. Dia menyebut kemenangan itu "bukan hanya untuk saya tetapi untuk setiap wanita yang menderita karena dia tidak dipercaya."


×

Selama beberapa dekade, Trump telah menumbuhkan citra seorang pria yang sangat menarik bagi wanita, merekayasa tajuk utama tabloid seperti "Seks Terbaik yang Pernah Saya Miliki", muncul dalam pengantar video sampul depan majalah Playboy 1999, dan menyombongkan diri di video bahwa sebagai selebritas, dia bisa memegang alat kelamin wanita tanpa konsekuensi. Putusan juri sekarang mencapnya sebagai pelaku kekerasan daripada Lothario.

Setelah berunding kurang dari tiga jam, juri mencapai keputusan bulat dalam kasus perdata terhadap mantan Presiden Donald J. Trump. Putusan tersebut tidak membawa implikasi kriminal dan tidak mengakibatkan hukuman penjara bagi Tuan Trump. Dalam sebuah posting di platform Truth Social miliknya, Trump terus menyangkal mengenal Ms. Carroll, menyebut putusan itu sebagai kelanjutan dari "perburuan penyihir terbesar sepanjang masa." Pengacaranya, Joseph Tacopina, mengatakan di luar gedung pengadilan bahwa mereka berencana untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut. Dia membela ketidakhadiran Trump dari ruang sidang dan keputusan untuk tidak bersaksi dalam pembelaannya sendiri, mengutip suasana persidangan yang seperti sirkus.

Lanjut …….

TAG: #amerika
Sumber:

BERITA TERKAIT