header

Donald Trump Ganti Rugi $ 5 Juta kepada E. Jean Carroll atas Pelecehan Seksual dan Pencemaran Nama Baik

Rabu 10-05-2023 / 18:11 WIB


Donald Trump Ganti Rugi $ 5 Juta kepada E. Jean Carroll atas Pelecehan Seksual dan Pencemaran Nama Baik

Tuan Trump tidak menghadiri persidangan dan malah menyerang Ms. Carroll dari luar ruang sidang. Dia terus menyangkal tuduhan tersebut, dengan menyatakan Kebenaran Sosial dan dalam sebuah wawancara dari lapangan golf di Irlandia bahwa dia tidak mengenal Ms. Carroll. Dia juga menyarankan agar dia kembali ke New York untuk bersaksi dalam pembelaannya, tetapi akhirnya tidak.

Selama argumen penutupnya, Tuan Tacopina berpendapat bahwa tidak ada alasan bagi Tuan Trump untuk bersaksi karena insiden di Bergdorf tidak pernah terjadi. Dia berargumen bahwa dia membela kliennya melalui pemeriksaan silang terhadap Ms. Carroll dan para saksinya. “Jika ada sesuatu yang benar-benar dibuat-buat,” Tuan Tacopina menjelaskan kepada juri, “satu-satunya cara untuk membela diri dari tuduhan itu adalah dengan menantang orang-orang yang mengarangnya dan cerita itu sendiri.”


Salah satu topik yang menjadi fokus Mr. Tacopina selama pemeriksaan silang adalah kesaksian Ms. Carroll bahwa dia tidak berteriak selama penyerangan. Ms Carroll menjawab dengan mengatakan, "Saya bukan screamer."

Dia menjelaskan bahwa beberapa wanita berteriak selama serangan, sementara yang lain tidak, dan ekspektasi bahwa wanita berteriak dapat membuat mereka diam. Ketika Tuan Tacopina terus menanyakan pertanyaannya, dia menjawab, "Saya beri tahu Anda, dia memperkosa saya, apakah saya berteriak atau tidak."

Putusan dijatuhkan saat Trump menghadapi beberapa tindakan hukum, termasuk tuduhan penipuan di New York dan gugatan penipuan sipil yang diajukan oleh jaksa agung negara bagian. Dia juga sedang diselidiki di Georgia atas percobaan campur tangan dalam pemilu 2020, dan penasihat khusus federal sedang memeriksa dokumen sensitif yang ditemukan di Mar-a-Lago dan perannya dalam peristiwa menjelang serangan 6 Januari 2021 di Capitol. Trump telah membantah melakukan kesalahan dalam semua kasus ini, dengan alasan bahwa itu adalah upaya untuk menjatuhkannya.


×

Selama kesaksiannya, Nona Carroll ditanyai oleh salah satu pengacaranya, Michael J. Ferrara, apakah dia senang telah berbicara di depan umum tentang apa yang dilakukan Trump kepadanya atau menyesal melakukannya. Nona Carroll menjawab, "Saya telah menyesali hal ini sekitar seratus kali, tetapi pada akhirnya — pada akhirnya, bisa mendapatkan hari saya di pengadilan akhirnya adalah segalanya bagi saya. Saya senang bahwa saya dapat menceritakan kisah saya di pengadilan."***

TAG: #amerika
Sumber:

BERITA TERKAIT