header

Alumni 212 tolak konser coldplay, apakah coldplay dukung lgbt

Minggu 14-05-2023 / 13:20 WIB


Alumni 212 tolak konser coldplay, apakah coldplay dukung lgbt

BURUHTINTA.id - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), sebuah organisasi Islam, mendesak pemerintah Indonesia untuk menolak konser Coldplay yang akan datang di negara tersebut, dengan mengklaim bahwa band asal Inggris itu membawa nilai-nilai pro-LGBT dan ateisme.

Novel Bamukmin, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212, berpendapat bahwa Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan filosofi nasional yang berbasis pada Pancasila, seharusnya menolak Coldplay.


"PA 212 menolak konser pro-LGBT Coldplay," kata Novel kepada Warta Ekonomi, jejaring Suara.com.

"Jika Coldplay mengadakan konser di Indonesia, itu tidak pantas karena Indonesia adalah negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, dan LGBT sangat bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila," tambahnya.

Oleh karena itu, Novel meminta pemerintah menolak band yang dipimpin oleh Chris Martin tersebut.


×

"Pemerintah harus tegas menolak Coldplay untuk menjaga integritas bangsa, terutama dengan acara politik yang akan datang. Jika pemerintah mengizinkan atau bahkan mendukungnya, mereka tidak bertanggung jawab atas kerusuhan yang mungkin timbul dari komunitas Muslim. Mereka bisa membawa ular seperti yang terjadi selama konser Lady Gaga atau memblokir lokasi atau mengepung bandara," tegasnya.

"Saya mengimbau penyelenggara untuk segera membatalkan rencana mereka untuk membawa Coldplay karena masih banyak grup musik non-LGBT dan non-ateis di luar sana. Mereka tidak seharusnya terganggu, seperti yang terjadi pada konser Lady Gaga, Miss World, dan pembatalan penampilan Miyabi (aktris porno Jepang)," terangnya.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Coldplay dijadwalkan akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada 15 November mendatang.

Harga tiket konser Coldplay di Jakarta berkisar antara Rp 960.000 hingga Rp 13,2 juta, dengan penjualan tiket dijadwalkan pada 17-19 Mei 2023.

TAG: #konser
Sumber:

BERITA TERKAIT