header

Cuss Mampir ke Bale Bungah Kediri, Tempat Makan Nuansa Alam yang Asri!

Senin 22-05-2023 / 00:50 WIB


Cuss Mampir ke Bale Bungah Kediri, Tempat Makan Nuansa Alam yang Asri!

BURUHTINTA.co.id - Buat judul dalam Bahasa gaul: bale bungah kediri. Di Kediri ada restoran baru bernuansa alam yang suasananya super adem. Kamu bisa menikmati aneka makanan tradisional dengan pemandangan tumbuhan hijau dan kolam renang yang asri.

Bale Bungah adalah restoran yang bisa kamu sambangi di Dusun Nambakan, Desa Nambakan, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Restoran ini hadir dengan konsep sedikit berbeda karena menyatu dengan alam.


"Jadi memang lokasinya outdoor dan natural, maksudnya lebih bersahabat dengan alam. Kita menawarkan suasana pedesaan dengan sajian menu tradisional, beda dengan restoran perkotaan lah," kata Lelanita

Menu tradisional di sini beragam, termasuk polo pendem. Lelanita yang akrab disapa Nita mengatakan polo pendem adalah makanan tradisional Jawa berupa umbi-umbian, diantaranya ketela, kacang tanah, pisang, ubi talas atau gote. Semua diolah dan disajikan dalam bentuk rebusan seperti pada umumnya.

"Biasanya kalau sampler di restoran kan isinya makanan Western ya, kalau di sini ya kita sajikan sesuai konsep tradisional. Tapi sampler Western juga tetap kita sediakan," jelas Nita.


×

Selain sampler lokal, sebagian besar menu tradisional yang ditawarkan di Bale Bungah juga diolah dengan menggunakan bumbu tradisional dan rempah-rempah. Hal itu juga yang menjadi acuan untuk menentukan harga masing-masing menu yang ditawarkan.

"Harganya tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah, yang jelas kita sesuaikan dengan taste makanan tradisional yang kita sajikan," imbuhnya.

Berdiri di lahan seluas 3.000 meter persegi, di area belakang Bale Bungah ternyata juga terdapat sebuah kolam renang. Namun, saat ini kolam renang itu masih belum dibuka untuk umum, mengingat, soft opening restoran ini baru dilakukan tepat pada 10 Desember 2022.

Keberadaan kolam renang itu sendiri, menurut Ahmad Hadi yang tidak lain adalah suami dari Nita, nantinya akan direalisasikan dengan prosedur ticketing. Artinya pengunjung yang ingin menikmati fasilitas kolam renang diharuskan untuk membeli tiket masuk tersendiri.

"Harga tiketnya tentu kita sesuaikan dengan sasaran, artinya bisa dijangkau pengunjung. Kolam renang ini istilahnya untuk support restonya aja, nanti kita juga masih akan tambah fasilitas lagi, akan ada kafe juga di bagian depan," tambah Ahmad Hadi.

Bagi yang ingin mencoba destinasi kuliner baru di Kediri ini, kalian bisa mencarinya melalui Google Maps dengan mengetik Bale Bungah. Yang jelas, lokasi Bale Bungah Resto Kediri tidak terlalu jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), hanya sekitar 15 menit dari bangunan yang menjadi ikon pariwisata Kabupaten Kediri itu.***

 

TAG: #kediri
Sumber:

BERITA TERKAIT