header

Anies Baswedan: Menerima Restu Gus Aam Wahib Wahab, Cucu Pendiri NU

Kamis 14-09-2023 / 14:33 WIB


Anies Baswedan: Menerima Restu Gus Aam Wahib Wahab, Cucu Pendiri NU

BURUHTINTA.co.id - Dukungan terhadap Anies Baswedan semakin bertambah setelah mendapat restu dari mantan Ketua Umum PBNU, Kiai Agil Siradj. Kali ini, dukungan datang dari salah satu cucu pendiri NU, Kiai Abdul Wahab Chasbullah, atau dikenal dengan nama Kiai Solachul Aam Wahib. Bahkan, Gus Aam, sapaan akrabnya, telah menjadi penasihat DPW Jarnas ABW Jatim. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua DPW Jarnas ABW Jatim, Dhimam Abror.

Gus Aam, yang merupakan cucu dari Mbah Wahab Chasbullah, pendiri NU, juga menjadi Ketua KUN (Khittah Ulama Nahdliyin). Gus Aam sendiri telah mengonfirmasi bahwa dia bersedia menjadi penasihat dari DPW Jarnas ABW Jatim. Ketertarikan Gus Aam terhadap Anies terutama muncul ketika melihat bagaimana Anies disambut hangat oleh masyarakat Jatim saat kunjungannya ke Surabaya.


Dukungan ini menunjukkan bahwa semakin banyak tokoh Islam Moderat yang mendukung Anies. Selain mendapatkan dukungan dari beberapa tokoh NU, Anies juga didukung oleh beberapa tokoh Muhammadiyah.

Dalam rangka diskusi kebangsaan dan buka puasa bersama, Dewan Penasihat DPW Jarnas ABW Jatim, Gus Aam, telah menjadi pembicara tunggal. Acara ini bertujuan untuk menyatukan berbagai ulama NU yang peduli dengan kondisi bangsa. Diskusi ini juga sebagai bentuk kritik terhadap pemerintah dan upaya untuk menyadarkan masyarakat tentang kondisi bangsa yang tidak baik.

Acara ini merupakan tahap awal dan akan diikuti oleh diskusi lanjutan untuk merumuskan langkah-langkah konkret. Pihak DPW Jarnas ABW Jatim berharap dapat menguatkan silaturahmi di kalangan pondok-pondok Nahdliyin dan menyadarkan masyarakat bahwa kondisi bangsa memprihatinkan.


Acara diskusi ini juga dihadiri oleh beberapa relawan Anies Baswedan dari simpul P24 dan AP24, serta beberapa tokoh lainnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT