header

Kaesang Pangarep Terbuka Terhadap Ajakan Puan Maharani untuk Bergabung dalam Koalisi Pendukung Ganjar Pranowo

Kamis 05-10-2023 / 18:09 WIB


Kaesang Pangarep Terbuka Terhadap Ajakan Puan Maharani untuk Bergabung dalam Koalisi Pendukung Ganjar Pranowo

Jakarta, 5 Oktober 2023 - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menegaskan bahwa partainya terbuka terhadap ajakan dari Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, untuk bergabung dalam koalisi pendukung bakal calon presiden, Ganjar Pranowo. Pertemuan antara Kaesang dan Puan Maharani terjadi di sebuah restoran di Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, 5 Oktober 2023.

"Semua biasa aja. Kalau saya rasa Mbak Puan fair-fair aja kalau mau dukung, pasti kami sambut dengan tangan terbuka, tapi kalau enggak, ya kita enggak boleh saling mencela," ujar Kaesang saat ditemui usai pertemuan.


Meskipun tidak secara spesifik mengungkapkan apakah menerima atau menolak ajakan tersebut, Kaesang Pangarep menegaskan bahwa apa pun sikap partainya, PSI akan tetap bekerja sama dengan PDIP setelah Pemilu usai.

"Nanti kalau sudah selesai apa-apa setelah Pemilu ya udah kita gotong royong lagi. Balik lagi, karena semuanya balik lagi untuk negara," ungkapnya.

Pertemuan antara Kaesang dan Puan Maharani dianggap sebagai pertemuan semiformal pertama antara PSI dan PDIP. Setelah pertemuan ini, Kaesang tidak menutup kemungkinan akan ada komunikasi lebih lanjut antara kedua belah pihak.


×

"Biasa kan WhatsApp juga dengan Mbak Puan, tapi biar tidak mengganggu waktunya Ibu Ketua DPR RI, jadi saya tadi minta nomor anaknya Mbak Binka biar kita komunikasi jauh lebih intens," tambah Kaesang.

Hingga saat ini, PSI belum menentukan arah dukungannya dalam Pilpres 2024. Sebelum Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum, PSI kerap terlihat dekat dengan koalisi pendukung Prabowo Subianto, yang menyebabkan beberapa kader PSI seperti Mohammad Guntur Romli hengkang dari partai tersebut. Pilihan dukungan PSI dalam Pilpres 2024 tetap menjadi salah satu isu politik yang menarik perhatian masyarakat.

Sumber:

BERITA TERKAIT