header

Agama Monique Rijkers: Profil dan Kiprah Aktivis Pro Israel yang Memperjuangkan Toleransi di Indonesia

Minggu 15-10-2023 / 09:53 WIB


Agama Monique Rijkers: Profil dan Kiprah Aktivis Pro Israel yang Memperjuangkan Toleransi di Indonesia

BURUHTINTA.co.id - Dalam pusaran konflik yang telah berlangsung selama puluhan tahun antara Palestina dan Israel, satu nama yang kini menjadi sorotan di Indonesia adalah Monique Rijkers. Aktivis ini dikenal karena dukungannya yang kuat terhadap Israel dan Yahudi di tengah pro dan kontra yang berkembang di berbagai wilayah dunia, termasuk Indonesia. Namun, yang membuatnya berbeda adalah semangatnya dalam mempromosikan toleransi dan keberagaman di tanah air.

Profil Singkat Monique Rijkers


Monique Rijkers lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, meskipun tanggal kelahirannya tidak disebutkan. Ia menganut agama Nasrani atau Kristen dan telah menetap di Jakarta. Monique adalah seorang aktivis yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang biologi dari Universitas Kristen Salatiga. Namun, ia lebih dikenal sebagai pendiri Hadassah Indonesia, sebuah yayasan nirlaba yang ia dirikan pada tahun 2016 bersama suaminya.

Pendiri Hadassah Indonesia

Hadassah Indonesia adalah yayasan yang memiliki fokus pada pendidikan mengenai berbagai aspek keberagaman dan toleransi, terutama yang terkait dengan Israel dan Yahudi. Meskipun Monique Rijkers dikenal sebagai aktivis pro Israel, ia tidak hanya membatasi diri untuk mendukung satu pihak dalam konflik Palestina-Israel. Sebaliknya, dia berusaha menyuarakan pesan tentang pentingnya memahami dan menghormati perbedaan.


×

Lanjut ……

TAG: #palestina
Sumber:

BERITA TERKAIT