header

Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Timur Bela Ustadz Fahim Mawardi, junjung azas praduga tak bersalah

Jumat 13-01-2023 / 11:11 WIB


Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Timur Bela Ustadz Fahim Mawardi, junjung azas praduga tak bersalah

BURUHTINTA.co.id - Telah jadi viral terkait isu dugaan pencabulan Ustadz Fahim Mawardi kepada babarapa santri putri dan ustadzah pada pondok pesantren yang diasuhnya, yaitu Al Djaliel 2 di Jember. Itu diadukan ke polisi oleh HL istrinya sendiri pada 5 Januari 2023.

Terdapat banyak pendapat yang membela sang ustadz, namun ada juga yang mendukung polisi supaya bertindak tegas dalam penyidikan kasus tersebut.


Ustadz Fahim adalah seorang youtuber yang banyak menyerang youtuber lain. Lewat kanal Benteng Akidah menyerang pendakwah lain terutama yang berbau islam nusantara dan NU. Salah satu nya adalah akun youtube Gus Fuad Channel, bila sebelumnya Ustadz Fahim banyak menyerang Gus Fuad, maka sekarang terjadi serangan balik lewat unggahan video pada akun tersebut.

Sedangkan kelompok yang mendukung Ustadz Fahim bahkan mendatangi Mapolres Jember serta menyampaikan pernyataan tertulis. Kelompok ini menyebut dirinya Aliansi Ulama dan Tokoh Jawa Timur, yang sekretariatnya berpusat di jalan Sersan Suharmaji Kediri. Rombongan yang datang tersebut berjumlah 10 orang dan dikoordinir oleh Rahmat Mahmudi.

Dihadapan wartawan, Rahmat Mahmudi menyampaikan kedatangannya adalah dipicu oleh pola kasus yang menerpa Ustadz Fahim semakin liar dan menjadi bulan-bulanan medsos.


×

"Kami menyaksikan situasi publik di medsos yang seolah-olah menuduh, bahkan sudah menjustifikasi. Iya kalau terbukti, kalau tidak, siapa yang akan bertanggung jawab? Ini bisa mengarah kepada pembunuhan karakter seseorang," ujarnya.

Maka rombongan Rahmat Mahmudi menyampaikan pernyataan sikap. Bertujuan sebagai pesan moril, bukan untuk mencampuri pokok perkara yang tengah ditangani kepolisian.

Lanjut ….


BERITA TERKAIT