header

Viral Guntur Soekarnoputra di acara Point of View SCTV, pilih Ganjar daripada Puan

Jumat 13-01-2023 / 18:32 WIB


Viral Guntur Soekarnoputra di acara Point of View SCTV, pilih Ganjar daripada Puan

BURUHTINTA.co.id – Bocoran atau potongan video yang bakal tayang pada Minggu (15/1/2023) pada program Point of View di SCTV jadi viral di medsos, dan menuai banyak komentar. Pada potongan video itu menampilkan Guntur Soekarnoputra sedang diwawancarai oleh Azizah Hanum. Ketika ditanya Ganjar atau Puan, dengan tegas dia menjawab “Ganjar”.

Ketika dikejar lagi mengapa memilih Ganjar, padahal Puan kan keponakan Mas Tok (panggilan akrab Guntur Soekarnoputra). Dia menjawab bahwa, “yang jadi presiden itu tidak harus berasal dar dari keluarga Bung Karno.  Orang lain harus punya kesempatan yang sama dan mereka juga berhak, enggak bisa kita haling-halangi, enggak boleh itu."


Pada 30 Agustus 2022 Guntur Soekarnoputra juga melontarkan pernyataan sejenis pada pada wawancara di kanal YouTube Tribunnews.

Namun sekarang lebih viral lagi, karena isu siapa yang bakal diusung Capres 2024 oleh PDIP belum jelas. Dari berbagai komentar warganet, melihat Ketum PDIP yaitu megawati lebih condong men-capres-kan Puan. Sehingga ini jadi polemic dan viral.

Pada sisi lain Guntur Soekarnoputra menilai bahwa Presiden adalah jabatan milik rakyat, “Tidak harus dari keluarga Bung Karno untuk menjadi Presiden Indonesia,” tegasnya.


×

Dukungan Guntur Soekarnoputra pada Ganjar Pranowo ternyata membuka tabir.

Seperti diungkapkan oleh Politisi Senior Panda Nababan, “Trah Bung Karno itu ada pada Guntur Soekarnoputra. Bukan Megawati,” terang Panda.

Pemilihan Ganjar Pranowo dalam internal keluarga Bung Karno diduga sudah menjadi pembahasan di lingkungan keluarga Bung Karno. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT