header

Hapipi beri mahar kain kafan untuk Sri Ratna Wahyuningsih, Viral video TikTok @panggilaku_panda

Rabu 25-01-2023 / 13:46 WIB


Hapipi beri mahar kain kafan untuk Sri Ratna Wahyuningsih, Viral video TikTok @panggilaku_panda

BURUHTINTA.co.id - Pada umumnya mahar pengantin wanita meliputi barang-barang seperti emas, uang, perhiasan, dan barang-barang keagamaan lainnya. Namun pasangan yang akan melangsungkan pernikahan di Prapen, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, melakukan hal yang aneh.

Seperti video yang diposting @panggilaku panda di Tik Tok. Video itu menunjukkan pernikahan kedua mempelai. Namun mempelai wanita diberi mahar kain kafan dan uang Rp. 2,5 juta.


Kemudian, mahar itu aneh menarik perhatian pada pernikahan Hapipi (47) dan Baiq Sri Ratna Wahyuningsih (45). Kisah itu menyebar dengan cepat di media sosial.

@panggilaku_panda seperangkat kain kafan,mengingatkan kita pada kematian???? #lombokviral #fyp #kawinviral #maharkainkafan ♬ suara asli - it's Me

Menurut berbagai sumber, pihak mempelai pria mengatakan Wahyuningsih sendiri yang meminta set kain kafan tersebut.

"Saat saya tanya mahar apa yang dia mau, dia langsung bilang satu set kain kafan," ujarnya.


“Saya kaget dia masih mau kain kafan setelah saya tawarkan berkali-kali, padahal sudah tidak ada lagi atau bisa diganti,” ujar Hapipi selaku mempelai pria.

Wahyuningsih mengatakan kepada mempelai wanita bahwa mahar yang diberikan kepadanya hanyalah kesenangan duniawi dan tidak dibawa mati.

“Dia juga menawari saya mobil roda empat, tapi menurut saya mobil roda empat hanya untuk dunia,” ujarnya.

Wahyuningsih berkata, “Meskipun kita akan membutuhkannya pada akhirnya, yang kita butuhkan sampai mati atau mati nanti hanyalah kain kafan yang akan kita bawa sampai mati.”

Mahar yang berupa kain kafan itu diletakkan di tempat yang dapat dilihat oleh semua orang. Ini dilakukan dengan sengaja agar mereka yang diundang dapat melihat kematian dan mengingatnya selamanya.***

TAG:
Sumber: