header

Wisata Spiritual Ritual dan Semedi di Situs Candi RATU BOKO Yogyakarta, banyak Horor Angker Mahluk Halus ada Macan Putih

Sabtu 04-02-2023 / 09:34 WIB


Wisata Spiritual Ritual dan Semedi di Situs Candi RATU BOKO Yogyakarta, banyak Horor Angker Mahluk Halus ada Macan Putih

BURUHTINTA.co.id - Ritual bersemedi sering dilakukan oleh pengunjung Candi Ratu Boko, lokasi tersebut berada di Yogyakarta. Banyak pengunjung yang bertapa di malam hari sampai dini hari dengan membakar dupa.

Ada pemikiran bahwa aura mistik di Candi Ratu Boko sangat kuat dan ada juga yang menyatakan bahwa di sana ada kerajaan gaib. Staf Operasional TWC Ratu Boko, Didik Tri Ardianto menyatakan bahwa petugas keamanan sering melihat mahluk halus seperti binatang, manusia berjubah, dan suara aneh di sekitar Candi Ratu Boko.


Candi Ratu Boko di Yogyakarta memiliki aura mistik bagi banyak pengunjung. Petugas sekuriti sering melihat mahluk halus, seperti binatang, manusia berjubah, atau suara aneh di sekitar candi.

Seorang staf operasional mengatakan bahwa aura mistik di tempat tersebut sangat kuat dan mahluk gaib mungkin ada. Ia menyarankan pengunjung untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak patut seperti kencing atau meludah sembarangan.

Ada mitos bahwa pacaran di candi bisa membuat putus, namun menurut staf itu tidak benar dan bisa diterima atau tidak. Candi memiliki luas sekitar 25 hektare dan memiliki banyak bangunan, termasuk Gerbang Keraton dan petunjuk arah menuju bukit pandangan.


×

Candi Ratu Boko memiliki area Candi Pembakaran sebelum sampai ke gardu pandang. Dulu, lokasi tersebut digunakan sebagai tempat pembakaran mayat. Di selatan Candi Pembakaran terdapat sumber air yang dikenal sebagai Amerta Mantana, yang digunakan untuk ritual keagamaan setiap tahun.

Lanjut …..

TAG: #candi
Sumber:

BERITA TERKAIT