header

Profil Pengacara Eliezer dari RBT Law Firm Ronny Talapessy, Linkedin Instagram dan Wikipedia

Kamis 16-02-2023 / 14:50 WIB


Profil Pengacara Eliezer dari RBT Law Firm Ronny Talapessy, Linkedin Instagram dan Wikipedia

BURUHTINTA.co.id - Bharada Richard Eliezer alias Bharada E menjalani sidang pembacaan vonis atas dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 15 Februari 2023. Richard Eliezer saat ini diwakili oleh Pengacaranya, Ronny Talapessy, dalam proses hukum kasus Brigadir J. Jelang penjatuhan vonis, ia menyampaikan doanya yang tak henti-hentinya agar para hakim dikaruniai hikmat dari Tuhan dan dibimbing oleh hikmat-Nya sehingga bisa memberikan putusan yang adil dan adil. untuk Richard.

Sepanjang proses hukum kasus Brigadir J, Richard Eliezer sudah dua kali berganti pengacara. Pengacara pertamanya adalah Andreas Nahot Silitonga, yang membantu mantan ajudan Ferdy Sambo. Sebelumnya diwakili oleh Muhammad Burhanuddin dan Deolipa Yumara. Namun, per 10 Agustus 2022, Muhammad Burhanuddin dan Deolipa Yumara tidak lagi menjabat sebagai kuasa hukum Richard Eliezer. Saat ini, Richard Eliezer diwakili oleh pengacara Ronny Talapessy. Ronny Talapessy ditunjuk langsung sebagai pengacara Richard Eliezer setelah berdiskusi dengan keluarganya.


Ronny Talapessy adalah anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jakarta Bidang Hukum, seperti dikutip Kanal News Liputan6.com pada Jumat, 12 Agustus 2022. .

Profil Singkat

Ronny Talapessy memiliki berbagai pengalaman sebagai pengacara, namun tidak banyak informasi yang didapat tentang dirinya. Menurut berbagai sumber, ia pernah menjadi anggota tim hukum mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (juga dikenal sebagai Ahok), dalam kasus dugaan penistaan agama pada 2016.


×

Ia juga menjabat sebagai kuasa hukum korban pemerkosaan. kecelakaan mobil fatal di Tugu Tani pada tahun 2012, yang merenggut nyawa sembilan orang. Selain itu, Ronny Talapessy adalah seorang pengacara untuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Indonesia pada tahun 2019.

Lanjut ….

TAG: #sambo
Sumber:

BERITA TERKAIT