header

Kartu Merah Teja Paku Alam pada Barito Putera vs Persib Bandung, kenapa tidak main

Selasa 28-02-2023 / 14:52 WIB


Kartu Merah Teja Paku Alam pada Barito Putera vs Persib Bandung, kenapa tidak main

BURUHTINTA.co.id - Penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam diganjar kartu merah saat melawan Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Senin (27/2).

Persib Bandung sempat memimpin 1-0 melalui gol David Da Silva pada menit ke-20. Namun, Maung Bandung justru diterpa petaka di penghujung babak pertama.


Wasit Sance Lawita mengeluarkan kartu merah untuk Teja Paku Alam. Teja sengaja memukul bola di luar kotak penalti pada menit ke-44 sembari mengantisipasi serangan balik Barito.

Teja menyentuh bola jauh di luar wilayah kendalinya, bahkan lebih dekat ke tengah lapangan. Hal itu terjadi saat kiper berusia 28 tahun itu keluar dari gawang dengan niat melakukan clearance.

Namun, alih-alih melakukan penyelamatan, ia justru melakukan gerakan aneh dengan memukul bola yang menggelinding lepas. Wasit langsung meniup peluit tanda pelanggaran dan mengeluarkan kartu merah dari sakunya.


×

Setelah mengetahui dirinya dikeluarkan, Teja tidak langsung meninggalkan lapangan melainkan tetap berada di atas lapangan. Seorang pemain Barito Putera meminta Teja meninggalkan lapangan karena sudah mendapat kartu merah.

Teja baru keluar lapangan setelah pelatih Persib Luis Milla menggantikan Reky Rahayu untuk mengawal gawang. Beckham Putra adalah pemain yang "dikorbankan" agar Reky bisa masuk lapangan.

Pangeran Biru harus bermain dengan sepuluh orang. Kendati demikian, Persib lebih dominan di babak pertama, dengan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang lawan.

Luizinho Passos Buka Suara

Passos mengakui bahwa para pemain di lapangan bisa melakukan kesalahan, termasuk momen kartu merah yang diterima oleh Teja Paku Alam. "Jangan lupa bahwa manusia bisa melakukan kesalahan," kata pelatih kiper asal Brasil itu yang dikutip dari laman resmi Persib. Meski begitu, Passos berharap Bobotoh, pendukung Persib, akan memberikan dukungan moral agar tim bisa menyelesaikan sisa pertandingan Liga 1 dengan hasil yang lebih baik.

Saat ini, Persib masih berada di peringkat kedua klasemen dengan 52 poin dari 26 pertandingan, sedangkan PSM Makassar semakin menjauh di puncak klasemen dengan 56 poin.***

Sumber:

BERITA TERKAIT