amp_header

Apakah Es Krim Mixue Halal? Ini Penjelasan MUI dan Manajemen Mixue

Reporter: Muhamad Zen |
Editor:Muhamad Zen |
Kamis 29-12-2022,12:28 WIB |

BURUHTINTA.co.id - Di media sosial sedang trending produk jajanan asal negara Cina, yaitu es krim Mixue. Es krim ini dikenal enak dan murah harganya serta mudah dijumpai gerainya di setiap tikungan jalan. Karena ekspansi perusahaan dalam memasarkan produknya. 

Es krim Mixue mempunyai dua jenis produk dasar yaitu es krim dan milk tea yang kemudian akan bervariasi menjadi berbagai jenis minuman yang bisa dipilih oleh pembeli di daftar menu. 

amp_in_article1

Baca juga: Alasan Dibalik Murahnya Harga Es Krim Mixue yang Sedang Menjamur di Gerai Waralaba

Minat masyarakat yang besar terlihat dari semakin banyaknya gerai es krim Mixue dan komentar mereka di berbagai media sosial terkait es krim Mixue. Selain itu es krim Mixue juga menempati daftar trending di media sosialselama beberapa waktu.

amp_in_article2

Salah satu yang menjadi perhatian netizen adalah logo es krim Mixue "Raja Salju" yang menyerupai boneka salju. Mereka menjulukinya "malaikat pencatat ruko kosong" yang maksudnya setiap ada ruko yang kosong, bisa jadi di hari berikutnya akan dibuka gerai es krim Mixuo di situ.

Baca juga: Foto Mesra Rebecca Klopper dengan pacar Fadly Faisal, sambut Tahun Baru 2023

Dibalik fenomena tersebut di atas, ternyata es krim Mixue belum bersertifikat halal. Disinyalir hal ini terjadi karena pandemi Covid-19 yang berefek pada lockdown di berbagai negara dituding sebagai penyebabnya oleh pihak Mixue, Sehingga proses pengurusan sertifikasi halal menjadi terhambat.

Lanjut

amp_banner1
Sumber :
amp_banner2
amp_banner3

Berita Populer

amp_banner4
amp_footer