amp_header

Wajib Singgah bila lewat TUBAN, (1) Plaza Ikan Laut untuk berbagai Tangkapan Segar Nelayan dan (2) Toko Asih Produk olahah Kering

Reporter: Muhamad Zen |
Editor:Muhamad Zen |
Sabtu 04-02-2023,20:20 WIB |

BURUHTINTA.co.id - Berwisata ke Kabupaten Tuban belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh. Ada banyak destinasi belanja yang menarik untuk Anda kunjungi di Tuban.

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat untuk membawa barang atau makanan sebagai oleh-oleh untuk keluarga saat perjalanan liburan.

amp_in_article1

Saat Anda sedang berlibur di Kabupaten Tuban atau melewati jalan raya Tuban, jangan lewatkan kesempatan untuk membawa oleh-oleh ikan asap khas Tuban yang terletak di alun-alun ikan Tuban.

  1. Plaza Ikan Tuban tempat belanja ikan dan kepiting laut Segar

Sentra ikan asap terletak di Jalan PB. Sudirman di lingkungan Karangsari kabupaten Kota. Mudah ditemukan karena pasar ikan ini terletak di pinggir jalan raya nasional, Pantura.

amp_in_article2

“Sebelum pandemi, saat libur Lebaran biasanya ramai, mudah-mudahan tahun ini libur kembali normal dan ramai lagi,” kata Julaika (40), penjual ikan asap..

Julaika menjelaskan jenis ikan asap yang dijual ke pelanggan beragam, seperti tuna asap, lele, Pe, salem, dan masih banyak lagi. Selain menjual ikan asap, ia juga menjual terasi, petis, dan ikan kering khas Kota Tuban.

Harga ikan asap di Tuban terbilang murah. Tuna asap biasanya dijual Rp20.000 hingga Rp30.000, lele Rp25.000, Pe Rp5.000 per potong, dan salem Rp15.000 hingga Rp20.000.

Lanjut ….

amp_banner1
Tags : mall
Sumber :
amp_banner2
amp_banner3

Berita Populer

amp_banner4
amp_footer