header

Wajib Singgah bila lewat TUBAN, (1) Plaza Ikan Laut untuk berbagai Tangkapan Segar Nelayan dan (2) Toko Asih Produk olahah Kering

Sabtu 04-02-2023 / 20:20 WIB


Wajib Singgah bila lewat TUBAN, (1) Plaza Ikan Laut untuk berbagai Tangkapan Segar Nelayan dan (2) Toko Asih Produk olahah Kering

“Biasanya saya buka dari jam 09.00 sampai 18.00,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pembeli ikan asap Diana (32) asal Perbon Tuban mengaku sering berbelanja ikan asap di Tuban Fish Plaza. Menurutnya, ikan asap yang dijual masih segar dan pilihan ikan asapnya lengkap.


 “Saya sering membeli ikan asap di sini untuk dimasak di rumah,” pungkasnya.

Sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan laut, Kabupaten Tuban juga memiliki alun-alun ikan. Di sini pengunjung bisa membeli berbagai jenis seafood, kepiting, dan udang. Ikan yang dijual disini masih sangat segar karena baru ditangkap oleh nelayan setempat. Selain itu, alun-alun ikan juga menjual berbagai jenis ikan asap.

Ikan asap tersebut diproduksi langsung oleh istri nelayan. Tak hanya bisa berbelanja aneka seafood segar, pengunjung juga bisa nongkrong di kafe lantai 2 sambil melihat pemandangan laut yang indah. Buka setiap hari, alun-alun ikan ini terletak di Karangsari, Kecamatan Kota Tuban.

  1. Toko Asih Tuban


×

Buka setiap hari, toko olahan makanan khas Tuban ini menjual berbagai produk unggulan dari daerah tersebut, termasuk terasi, ikan kering, dan banyak lagi. Tempatnya mudah ditemukan di Jalan RE Martadinata No 13, yang berhadapan langsung dengan pesisir pantai utara laut Jawa.

Dengan demikian, kamu bisa belanja oleh-oleh dan sekaligus menikmati keindahan pantai. Selain itu, sepanjang jalan nasional terdapat juga beberapa toko yang menjual produk bahan baku ikan laut.

Lanjut ….

TAG: #mall
Sumber:

BERITA TERKAIT