header

Profil dan Biodata Joice Triatman Stafsus Kementan, bergaya Hedon dihujat warganet di twitter Instagram dan tiktok

Senin 11-09-2023 / 00:02 WIB


Profil dan Biodata Joice Triatman Stafsus Kementan, bergaya Hedon dihujat warganet di twitter Instagram dan tiktok

Perkenalkan Joice Triatman, Staf Khusus (Stafsus) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) yang sedang menjadi sorotan publik karena gaya hidup elit dan seringkali memamerkan kemewahan. 

Joice Triatman dikenal aktif membagikan momen kehidupan pribadinya yang dipenuhi oleh barang-barang mewah, mulai dari tas, sepatu, pakaian, hingga perjalanan ke luar negeri. 


"Kita harus melupakan berita tentang Dito Mahendra, #TimnasDay, RCTI, Keluarga Gusdur & HRD Jalur Ordal, karena ada berita yang lebih menarik mengenai Joice Triatman, Stafsus Kementan RI, yang menampilkan gaya hidup elit di tengah jeritan para petani," demikian kutipan dari akun twitter @bung_madin yang dilansir oleh kilat.com pada Sabtu, 9 September 2023. 

Dalam rangkaian cuitan yang ditulis oleh akun Twitter tersebut, Joice Triatman sering terlihat membawa tas mewah dalam berbagai situasi, baik saat bekerja maupun berlibur bersama keluarga. Dalam beberapa foto yang dibagikan, terlihat tas-tas dari merek terkenal seperti Christian Dior, YSL, Louis Vuitton, dan Dior. 

Postingan tersebut menarik perhatian warganet, dan Joice Triatman dianggap memamerkan kekayaannya. 


×

"Saya kira dia pengusaha, tapi ternyata dia adalah staf khusus @Kementrianpert1., Wow @KemenkeuRI, staf kementerian ini sangat mewah," tulis akun @candj90. 

"Kemana pergi uang penyuluh?" tanya akun @spentamainyu01. "Mengapa setiap kali petani berteriak, selalu ada kemewahan para penguasa? Di tengah kesulitan petani, muncul stafsus yang bergaya seperti putri raja. Jangan sampai uang subsidi petani yang Anda hamburkan," tulis akun @p3t4n1c1l1k. "Bukankah dia dulu adalah news anchor? Wow, jika seorang 'stafsus' sudah seperti ini, bagaimana dengan menteri dan pejabat lainnya di lingkaran ini?" komentar akun @budianapangestu. 

Profil Singkat Joice Triatman

Joice Triatman, yang memiliki nama lengkap Fransisca Joice Triatman, adalah salah satu Staf Khusus Kementerian Pertanian (Kementan) Bidang Hubungan Kelembagaan dan Tata Hubungan Kerja. Wanita asal Semarang ini memulai karirnya sebagai model, pembawa acara televisi, penyiar berita, dan kemudian berkecimpung dalam dunia politik. 

Ia meraih gelar runner-up pertama di ajang kecantikan Miss Indonesia mewakili Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2005. 

Ia kemudian bergabung dengan Partai NasDem yang dipimpin oleh Surya Paloh dan diangkat menjadi Wakil Bendahara bidang Pengelolaan Aset. 

Finalis Wajah Femina 2003 ini menikah dengan Yoga Praditya Simson dan telah dikaruniai seorang putra. 

@joicetriatman Rainy NYC #timesquarenewyork ♬ original sound - joicetriatman
TAG: #caleg
Sumber:

BERITA TERKAIT