header

Tanglin Mall Singapura: Mewahnya Belanja dan Kuliner di Pusat Mode dan Busana dengan Peta dan Foto Menarik – DiBeli Sukanto Konglomerat Indonesia

Selasa 02-05-2023 / 18:21 WIB


Tanglin Mall Singapura: Mewahnya Belanja dan Kuliner di Pusat Mode dan Busana dengan Peta dan Foto Menarik – DiBeli Sukanto Konglomerat Indonesia

Sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di kawasan elit Orchard Road, Singapura, Tanglin Mall, dikabarkan telah dibeli oleh seorang konglomerat Indonesia, Sukanto Tanoto (72), melalui perusahaan Pacific Eagle Real Estate miliknya seharga 868 juta dolar Singapura atau senilai Rp 9,5 triliun. Forbes melaporkan bahwa transaksi ini merupakan bagian dari ekspansi Sukanto di investasi real estatenya di pusat keuangan Asia.

"Pusat Perbelanjaan Tanglin adalah salah satu landmark ritel paling awal di Singapura dan menempati lokasi yang menonjol tepat di sebelah St. Regis Hotel di kantong Orchard Road," kata direktur Pacific Eagle yang berbasis di Singapura, Sun You Ning, mengutip Forbes, pada Jumat (28/4).


Tanglin Mall yang sudah aktif sejak 1970-an ini terletak di sepanjang Jalan Tanglin dan Jalan Cuscaden. Pusat perbelanjaan mewah ini berdiri setinggi 12 lantai pada area seluas 68.512 meter persegi. Wilayah ini dekat Pusat Medis Camden dan Rumah Sakit Gleneagles, serta klub pribadi eksklusif seperti Klub Tanglin dan Klub Amerika.

Perantara kesepakatan antara Tanglin Mall dan Pacific Eagle juga mengatakan, nantinya properti ini bisa mengalami pengembangan infrastruktur menjadi 20 lantai. Jeremy Lake, Direktur pelaksana penjualan investasi dan pasar modal Savills Singapura, mengungkapkan Tanglin Mall sebagai objek dengan minat akuisisi tinggi.

"Pusat perbelanjaan ini menjadi situs komersial hak milik, yang memungkinkan fleksibilitas berbagai opsi pengembangan," jelas Jeremy.


×

Pacific Eagle, yang merupakan bagian dari grup RGE, telah mencapai prestasi signifikan di pasar ritel Singapura dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2018, grup ini berhasil mengakuisisi Chinatown Plaza dengan harga 230 juta dolar Singapura. Saat ini, Chinatown Plaza sedang mengalami proses pembangunan menjadi Mondrian Singapore Duxton, sebuah hotel mewah dengan nuansa kuno-kontemporer di Singapura.

TAG: #singapura
Sumber:

BERITA TERKAIT