header

Korban Penyebab dan Kronologi Kapal Penyeberangan Merak Bakauheni Terbakar, KMP Royce 1 di perairan pelabuhan merak banten

Minggu 07-05-2023 / 18:36 WIB


Korban Penyebab dan Kronologi Kapal Penyeberangan Merak Bakauheni Terbakar, KMP Royce 1 di perairan pelabuhan merak banten

Direktur PT PCM, Muhammad Willy, menjelaskan bahwa "TB. Gunung Santri membantu KMP Dorothy untuk mengevakuasi penumpang KMP Roice. TB. Gunung Santri juga mengevakuasi tiga awak KMP Roice dari sekoci dan dipindahkan ke kapal patroli. Dokumen kapal dan dokumen kru KMP Roice berhasil diselamatkan dari sekoci."

Semua penumpang yang dievakuasi oleh tim SAR gabungan dibawa ke Dermaga 1 dan 3 Pelabuhan Merak untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penanganan lanjutan oleh tim medis. Sementara itu, tugboat lainnya terus melakukan pemadaman di KMP Roice 1 hingga larut malam.


Muhammad Willy juga menjelaskan bahwa "TB. Martha Green melakukan pemadaman sejak pukul 15.45 WIB sampai pukul 20.00 WIB."

Tidan Ada Korban Jiwa

Berdasarkan data hingga Sabtu (7/5) malam, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran KMP Royce 1 di Selat Sunda itu. Sembilan orang mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan Puskesmas Pulomerak.


×

“Sampai saat ini ada sembilan orang luka ringan yang terdiri dari empat orang dirawat di RSKM Cilegon dan lima orang luka ringan dirawat di Puskesmas Pulomerak,” kata Kabid Humas Polda Banten Didik Hariyanto dalam keterangannya. pada Sabtu (6/5).

Namun, tim medis dan tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Banten sudah bersiaga di Pelabuhan Merak.

Lanjut ….

TAG: #merak
Sumber:

BERITA TERKAIT