header

Makanan Khas Kabupaten Kediri yang Wajib Dicoba! Pecel Tumpeng, Gethuk Pisang, Tahu Takwa, Kerupuk Upil, dan Sate Bekicot!

Sabtu 13-05-2023 / 23:35 WIB


Makanan Khas Kabupaten Kediri yang Wajib Dicoba! Pecel Tumpeng, Gethuk Pisang, Tahu Takwa, Kerupuk Upil, dan Sate Bekicot!

BURUHTINTA.co.id - Kabupaten Kediri, salah satu daerah di Jawa Timur, memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam dan menggugah selera. Berbagai jenis makanan khas Kabupaten Kediri menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Berikut ini adalah lima makanan khas Kabupaten Kediri yang wajib dicoba:

  1. Pecel Tumpeng Pecel tumpeng adalah makanan khas Kabupaten Kediri yang terbuat dari nasi kuning dengan lauk pecel yang biasanya terdiri dari sayuran seperti kacang panjang, tauge, kangkung, dan lain-lain. Makanan ini disajikan dalam bentuk tumpeng dengan lauk pecel yang lezat dan bumbu kacang yang khas.
  2. Gethuk Pisang Gethuk pisang adalah makanan khas Kabupaten Kediri yang terbuat dari pisang yang dihaluskan dan dicampur dengan kelapa parut dan gula merah. Makanan ini memiliki rasa yang manis dan lembut di mulut.
  3. Tahu Takwa Tahu takwa adalah makanan khas Kabupaten Kediri yang terbuat dari tahu yang dibalut dengan tepung terigu dan digoreng hingga renyah. Tahu takwa ini biasanya disajikan dengan kuah kacang yang gurih dan pedas.
  4. Kerupuk Upil Kerupuk upil adalah makanan khas Kabupaten Kediri yang terbuat dari bahan dasar tepung tapioka dan ikan yang dihaluskan. Makanan ini memiliki bentuk yang unik dan biasanya disajikan sebagai pelengkap hidangan.
  5. Sate Bekicot Sate bekicot adalah makanan khas Kabupaten Kediri yang terbuat dari daging bekicot yang dipanggang dan disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Meskipun terlihat tidak biasa, sate bekicot memiliki cita rasa yang lezat dan kaya akan protein.

Untuk mencicipi makanan khas Kabupaten Kediri, Anda bisa datang ke beberapa tempat makan yang menyediakan makanan tersebut. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi antara lain:

  • Warung Pecel Tumpeng Cak Joko, Jl. Raya Pare-Kepung No. 33, Kediri
  • Gethuk Pisang Pak Darji, Jl. Mayjend Sungkono, Kediri
  • Tahu Takwa Mbah Sito, Jl. Basuki Rahmat, Kediri
  • Kerupuk Upil Mbah Karto, Jl. Jayanegara No. 46, Kediri
  • Sate Bekicot Mbah Slamet, Jl. Raya Pare-Kepung, Kediri

Makanan khas Kabupaten Kediri ini cocok bagi Anda yang ingin mencoba kuliner yang berbeda dan unik. Jangan lupa kunjungi tempat-tempat tersebut dan nikmati sensasi kuliner yang tak terlupakan!

TAG: #kediri
Sumber:

BERITA TERKAIT