header

Nongkrong Asik di Warung Griyo Semar Mesem, Kuliner Nasi Kulit Khas Tulungagung!

Minggu 14-05-2023 / 10:02 WIB


Nongkrong Asik di Warung Griyo Semar Mesem, Kuliner Nasi Kulit Khas Tulungagung!

BURUHTINTA.co.id - Warung makan Semar Mesem, sebuah warung yang terletak di Kelurahan Jepun Kabupaten Tulungagung, menawarkan pengalaman makan yang berbeda bagi pengunjungnya. Berbekal dengan konsep restoran masakan Jawa, warung Semar Mesem menawarkan berbagai hidangan tradisional khas Tulungagung yang siap memanjakan lidah para pengunjung.

Salah satu hidangan yang menjadi primadona di warung Semar Mesem adalah nasi kulit. Nasi kulit adalah makanan khas Tulungagung yang terbuat dari nasi yang dibungkus kulit ayam atau kulit kambing yang telah direbus. Di warung Semar Mesem, nasi kulit disajikan dengan lauk-pauk tradisional seperti ayam goreng, sambal, dan sayur. Rasanya yang gurih dan legit membuat nasi kulit menjadi hidangan yang sangat digemari oleh masyarakat Tulungagung dan sekitarnya.


Selain nasi kulit, warung Semar Mesem juga menyajikan berbagai hidangan tradisional lainnya seperti nasi tiwul, nasi jagung, dan lodho ayam kampung. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai minuman tradisional seperti wedang uwuh, lemon rempah, dan kopi mesem yang siap menyegarkan tubuh dan pikiran.

Warung Semar Mesem juga menghadirkan suasana yang unik dan berbeda dari warung makan pada umumnya. Konsep warung yang dikemas seperti rumah jaman dahulu membuat suasana di warung Semar Mesem terasa lebih hangat dan nyaman. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan kolam ikan yang terletak di belakang warung.

Tak hanya menyediakan hidangan yang enak dan suasana yang nyaman, warung Semar Mesem juga menawarkan harga yang terjangkau bagi para pengunjungnya. Manager warung Semar Mesem, Andika Trio Cahyono, mengatakan bahwa harga yang dipatok di warung Semar Mesem berada pada range paling bawah dari rata-rata resto Jawa yang ada.


×

Warung Semar Mesem buka mulai pukul 07.00 - 22.00. Untuk pelayanan prasmanan, pengunjung bisa menikmati hidangan dari pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore. Setelah itu, pada malam hari, warung Semar Mesem membuka menu angkringan yang menyediakan makanan bakaran dan menu wedangan.

Warung Semar Mesem mendapatkan respon positif dari pengunjungnya. Andika Trio Cahyono mengatakan bahwa setelah 3 hari dibuka, warung Semar Mesem sudah mendapatkan respon positif dari pengunjung. Warung Semar Mesem juga menargetkan pasar kepada institusi (lembaga) dan keluarga.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Tulungagung, Warung Semar Mesem bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain menawarkan hidangan yang enak dan suasana yang nyaman, Warung Semar Mesem juga menawarkan harga yang terjangkau bagi para pengunjungnya. Yuk, nongkrong asik di Warung Griyo Semar Mesem!

Sumber:

BERITA TERKAIT