header

Makan Nasi Lodho Bu Sri di Gleduk Tulungagung, Mantap Pokoknya! Ada Cerita Unik dan Murah Meriah di Sana!

Minggu 14-05-2023 / 11:39 WIB


Makan Nasi Lodho Bu Sri di Gleduk Tulungagung, Mantap Pokoknya! Ada Cerita Unik dan Murah Meriah di Sana!

BURUHTINTA.co.id - Jika kamu sedang berkunjung ke Tulungagung, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas daerah ini, salah satunya adalah nasi lodho Bu Sri yang terkenal nikmat. Terletak di daerah Gleduk, Kelurahan Tertek Kecamatan Tulungagung, warung nasi lodho Bu Sri ini telah berdiri sejak tahun 2000 dan menjadi tempat favorit para pecinta kuliner.

Mengapa nasi lodho Bu Sri ini begitu populer? Salah satu alasan utamanya adalah kelezatan nasi lodho Bu Sri yang terbuat dari bumbu rempah-rempah yang khas dan disajikan dengan santan yang kental, ditambah dengan sayur lodeh yang pedas dan gurih. Uniknya, nasi lodho ini disajikan dengan pincukan daun pisang yang memberikan aroma dan cita rasa yang khas.


Tidak hanya rasanya yang enak, harga nasi lodho Bu Sri juga terjangkau dengan pilihan harga lauk yang bervariasi. Jika kamu suka ayam, kamu bisa memilih ayam suwir dengan harga Rp 7 ribu saja atau ayam paha/sayap dengan harga Rp 10 ribu. Jangan khawatir, pilihan lauk ayam di warung ini tidak hanya sebatas daging saja, kamu juga bisa mencoba bagian ayam seperti ceker, dada, kepala, dan jerohan yang sangat menggoda.

Namun, jika kamu ingin menikmati kuliner khas Tulungagung ini, kamu harus bersabar untuk menunggu antrian. Warung nasi lodho Bu Sri selalu ramai dikunjungi, terutama saat jam makan siang. Namun, jangan khawatir, kamu bisa datang lebih pagi untuk menghindari antrean dan menikmati nasi lodho Bu Sri yang lezat.

Selain rasa yang lezat dan harga yang terjangkau, ada cerita unik di balik warung nasi lodho Bu Sri ini. Konon, warung nasi lodho Bu Sri ini didirikan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Sri yang ingin memberikan penghasilan tambahan bagi keluarganya. Dari situlah, nasi lodho Bu Sri menjadi terkenal dan menjadi sumber penghasilan keluarga Sri.


×

Jadi, jika kamu sedang mencari kuliner khas Tulungagung yang murah meriah dan enak, jangan lupa untuk mencicipi nasi lodho Bu Sri di Gleduk Tulungagung. Dijamin kamu tidak akan kecewa dengan kelezatannya!

Sumber:

BERITA TERKAIT