header

Kaya Manfaat, Inilah 4 Fakta Menarik tentang Vitamin C

Minggu 23-01-2022 / 11:38 WIB


Kaya Manfaat, Inilah 4 Fakta Menarik tentang Vitamin C

Banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita, salah satunya adalah Vitamin – C. Vitamin C sangat kaya manfaat, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Membantu menyembuhkan luka dan lain sebagainya. Ternyata masih ada fakta-fakta menarik tentang Vitamin – C yang jarang orang ketahui.

Kaya manfaat, berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Vitamin – C yang harus kamu ketahui :


Vitamin C Mempengaruhi Berat Badan

Ada sebuah penelitian di Arizona State university yang mengungkapkan bahwa kekurangan vitamin C pada aliran darah dapat mempengaruhi kemampuan tubuh membakar lemak. Tentu vitamin C berpengaruh pada berat badan seseorang.

Baca juga: Kamu Sudah Tahu Inilah 4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Isi BBM


×

Vitamin – C Dapat Melindungi Kulit

Merujuk pada penelitian dari Swedia yang diterbitkan dalam jurnal Acta Derm Venerol, bahwa vitamin C juga efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari, terutama jika dipadukan dengan vitamin E.

Jeruk Bukan Satu-satunya Sumber Vitamin Terbaik

Ternyata, buah jeruk bukan satu-satunya sumber Vitamin C terbaik. Ada juga buah-buahan yang lainnya seperti Belimbing, rambutan, kelapa muda, manggis, buah naga dan lain sebagainya. Memakan  buah-buahan tersebut baik untuk tubuh kita dan juga kaya manfaat.

Membantu Menyembuhkan Flu dan Sakit Tenggorokan

Baca juga: Kamu Harus Tahu, Inilah Ketrampilan yang Sebaiknya Dimiliki oleh Seorang Pemimpin

Saat kamu merasakan flu dan sakit tenggorokan, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi vitamin C, karena menurut WholeHealth Chicago bahwa vitamin C dapat membantu melawan infeksi saluran pernapasan yang sering menjadi penyebab sakit tenggorokan. Selain itu ia juga memiliki sifat antihistamin yang akan berguna untuk sakit tenggorokan yang itu berhubungan dengan alergi.

 

TAG:
Sumber: