header

Lee Jong Suk di deportasi dari Indonesia setelah fan meeting di Jakarta

Minggu 01-01-2023 / 15:16 WIB


Lee Jong Suk di deportasi dari Indonesia setelah fan meeting di Jakarta

BURUHTINTA.co.id – Karena Lee Jong Suk dan UI sedang trending di awal tahun baru 2023, disebabkan karena issu mereka berdua sedang pacaranan, maka netizen banyak yang kepo soal Lee Jong Suk yang pernah dideportasi dari Indonesia, padahal kasusnya sudah lama banget, itu terjadi pada November 2018. Baiklah, kita review kembali peristiwa tersebut.

Fans Lee Jong Suk di Indonesia kaget mendengar kabar dirinya dipulangkan dengan paksa atau deportasi. Selain itu, ia baru saja bertemu atau jumpa fans dengan para penggemarnya di Jakarta.


Fans Lee Jong Suk langsung mengkhawatirkannya, dan mereka mempostingnya di media sosial.

Teodorus Simarmata, penanggung jawab kehumasan di Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, mengatakan bahwa Lee Jung Suk pergi ke Kantor Imigrasi Jakarta Selatan sore ini.

"Imigrasi menemukan yang bersangkutan menyalahgunakan izin keimigrasian," kata Teodorus kepada Antara, Senin.


×

Dia mengatakan bahwa Lee Jong Suk tidak menggunakan paspor seperti seharusnya.

"Yang bersangkutan bekerja dengan 'visa on arrival'. Padahal, visa itu untuk kegiatan pariwisata dan sosial, bukan untuk bisnis kerja atau hiburan seperti jumpa fans," kata Teodorus.

Dia mengatakan bahwa Lee Jung Suk seharusnya menggunakan visa kerja dan diperlukan rekomendasi dari agensi.

"Sudah pasti Lee Jung Suk akan dikirim kembali ke Korea malam ini antara jam 8 dan 9 malam. Dia akan terbang kembali dengan Korea Air," ujarnya.***

Sumber:

BERITA TERKAIT