header

Anakin & Padmé: Cinta Terlarang yang Berujung Tragedi di Star Wars!

Sabtu 10-06-2023 / 14:53 WIB


Anakin & Padmé: Cinta Terlarang yang Berujung Tragedi di Star Wars!

Kejatuhan Anakin ke sisi gelap dimulai dari rasa keraguan dan kekecewaan yang tumbuh di dalam dirinya. Pertama, ia kecewa dengan aturan yang keras dari Jedi Order yang melarang cinta. Kedua, hubungannya dengan mentornya, Obi-Wan Kenobi, selalu membatasi Anakin dan tidak sesuai dengan keinginannya, sehingga merusak pandangan Anakin tentang dirinya yang lebih baik.

Namun, hal terakhir yang mendorong Anakin ke sisi gelap kekuatan adalah mimpi buruknya tentang kematian Padmé saat melahirkan. Pada saat itu, Republik sedang dalam kekacauan, dan Kanselir Palpatine merencanakan untuk mengambil alih kekuasaan dengan bantuan seorang murid Sith, yang ternyata adalah Anakin setelah Darth Sidious mempengaruhinya.


Dorongan untuk mencari cara untuk menyelamatkan Padmé dari kematian adalah apa yang dipicu oleh Darth Sidious dan membuat Anakin semakin tergoda oleh sisi gelap kekuatan, meskipun keinginannya bertentangan dengan ajaran Jedi dan Sith.

Hubungan Anakin dan Padme

Kisah cinta antara Anakin Skywalker dan Padmé Amidala merupakan salah satu aspek yang paling menggugah dan berkesan dalam saga Star Wars. Meskipun Episode II: Attack of the Clones sering kali dianggap sebagai film yang kurang memuaskan oleh sebagian penggemar, sebenarnya itu adalah kisah cinta yang kuat. Meskipun cinta mereka dilarang, Padmé dan Anakin menunjukkan ikatan yang penuh gairah dan pengabdian.

Dalam kisah ini, kita melihat Anakin siap melakukan apa pun untuk menjaga keamanan Padmé. Dia rela menghadapi bahaya dan mengorbankan dirinya sendiri demi keselamatan orang yang dicintainya. Di sisi lain, Padmé juga rela mengambil risiko besar dan mengorbankan reputasinya serta kekuasaannya demi pria yang dia cintai. Mereka berdua menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan satu sama lain.


×

Namun, ironisnya, koktail cinta yang begitu intens ini pada akhirnya menjadi pendorong bagi Anakin untuk terjerumus ke dalam kegelapan. Kebakaran yang membara dalam hatinya, keinginan untuk melindungi dan mempertahankan orang yang dicintainya, menjadi celah yang dimanfaatkan oleh kegelapan. Hal ini akhirnya menyebabkan kejatuhannya ke sisi gelap kekuatan. Namun, cinta juga menjadi instrumen penebusan baginya.

Lanjut ……………….

Sumber:

BERITA TERKAIT