header

Tinggi member dan siapa leader aespa : winter, karina, ningning atau giselle

Selasa 03-01-2023 / 00:13 WIB


Tinggi member dan siapa leader aespa : winter, karina, ningning atau giselle

BURUHTINTA.co.id – Sebelum lebih jauh, perlu disampaikan bahwa leader Aespa adalah Karina. AESPA adalah generasi keempat girl grup K-Pop yang memulai debutnya pada November 2020 bersama SM Entertainment. Dan menjadi sangat populer dalam sejarah K-Pop, baik di negaranya sendiri maupun di seluruh dunia.

Orang bilang kalau AESPA adalah girl group yang unik karena mengusung konsep Metaverse. Lantas, siapa saja member yang tergabung dalam AESPA?


 

Winter

Winter adalah member pertama dari grup AESPA ini yang ditampilkan oleh SM Entertainment. Winter lahir di Busan, Korea Selatan, pada tanggal 1 Januari 2001, dan nama aslinya adalah Kim Minjeong. Winter adalah penyanyi dan penari di grup AESPA. Winter adalah trainee selama 4 tahun sebelum memulai debutnya bersama AESPA.

Winter memilih nama ini untuk nama panggungnya karena ia lahir di musim dingin, pada tanggal 1 Januari 2001. Banyak penggemar K-Pop yang menganggap wajah Winter sangat mirip dengan Taeyeon Girls' Generation.


×

Karina

Pada 28 Oktober 2020, SM Entertainment memperkenalkan Karina sebagai member kedua. Nama aslinya adalah Yoo Jimin, dan dia lahir pada tanggal 11 April 2000 di Gyeonggi-do. Karina adalah seorang penyanyi, rapper, penari, dan pemimpin grup AESPA. Karina adalah trainee selama 4 tahun sebelum dia memulai debutnya dengan grup AESPA.

Penggemar K-Pop pernah melihat Karina sebelumnya, karena dia ada di video musik Taemin "Want", Karina menari di latar belakang video music itu. Kemudian, setelah diperkenalkan sebagai anggota kedua AESPA, Karina tampil bersama Kai EXO sebagai bagian dari kolaborasi showcase virtual antara Hyundai Motor Company dan SM Entertainment.

Ningning

SM Entertainment telah membawa Ningning ke grup AESPA sebagai anggota ketiga. Nama aslinya adalah Ning Yizhuo, dan dia lahir pada tanggal 23 Oktober 2002 di Harbin, China. Karena Ningning adalah bintang pop Cina yang memulai debutnya di Korea Selatan, dia memiliki nama Korea: Jeo Ye Tak. Ningning adalah seorang vokalis dan maknae di grup AESPA (sebutan untuk anggota termuda di grup). Ningning menghabiskan 4–5 tahun sebagai trainee sebelum dia akhirnya bisa memulai debutnya dengan AESPA.

Sebelum pergi ke Korea untuk mengejar mimpinya, Ningning mengikuti ajang pencarian bakat di Tiongkok. Dia mengambil bagian dalam China's We Got Talent pada tahun 2011 dan Let's Sing Kids bersama Chenle NCT pada tahun 2015. Berbeda dengan tiga anggota AESPA lainnya, identitas Ningning sebagai trainee SM Entertainment untuk proyek SM Rookies dipublikasikan pada bulan September 2016. Kemudian, pada Tahun 2017 dan 2018, Ningning dan beberapa rekan trainee SM Rookies menyanyikan OST untuk acara animasi berjudul Shining Star di saluran MBC.

Giselle

Giselle adalah member keempat dari girl grup AESPA yang ditambahkan oleh SM Entertainment. Dia  bergabung pada 28 Oktober 2020. Giselle ditampilkan sebagai anggota keempat AESPA dalam video yang ditayangkan pada konferensi pers dengan Lee Soo Man, pendiri SM Entertainment. Dia lahir di Jepang pada tanggal 30 Oktober 2000, dan nama aslinya adalah Aeri Uchinaga. Peran Giselle di grup AESPA adalah sebagai seorang rapper. Giselle menjalani pelatihan selama 11 bulan sebelum akhirnya memulai debutnya bersama  AESPA.

Ibu Giselle berasal dari Korea, dan ayahnya berasal dari Jepang. Sebelum pergi ke Korea Selatan untuk mengejar mimpinya, Giselle bersekolah di Jepang. Dia bersekolah di Tokyo International School dan Sacred Heart School bersama Rima dari grup NiziU. Giselle bernyanyi alto di paduan suara sekolah ketika dia masih sekolah. Giselle adalah idola wanita Jepang kedua yang sukses debut di bawah agensi SM Entertainment. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT