header

Heboh food blogger Code Blue review makanan pada warung makan nyak kopsah, owner bang madun marah hingga Farida Nurhan Terancam Dilaporkan Codeblu ke Polisi

Senin 25-09-2023 / 19:06 WIB


Heboh food blogger Code Blue review makanan pada warung makan nyak kopsah, owner bang madun marah hingga Farida Nurhan Terancam Dilaporkan Codeblu ke Polisi

BURUHTINTA.co.id - Perseteruan ini meledak di media sosial, khususnya di TikTok, platform di mana konten Codeblu dan Farida Nurhan banyak diunggah dan diikuti oleh masyarakat. Farida Nurhan mengklaim bahwa ulasan negatif warung makan Nyak Kopsah bukanlah kasus pertama yang membuat gempar. Sebelumnya, A Juju, salah satu food vlogger lain, menjadi sasaran kritik karena ulasan negatifnya terhadap warung makan di Cipondoh, Tangerang.

Farida tidak menahan diri dalam meluapkan kekecewaannya. Dia membagikan detail pengalamannya dikemas dalam 13 poin, dari masalah rasa, harga, hingga cara berdagang yang dia anggap manipulatif. Dia menegaskan bahwa bukan pelayanan restaurant yang dia kritik, melainkan lingkungan dan situasi warung makan tersebut.  


"Saya bukan food reviewer yang punya STANDARD, atau IJIN PRAKTEK, tapi saya adalah manusia dengan STANDARD TINGGI, apalagi kalau katanya enak banget makanan nya, sudah pasti saya harus coba dong. Pendapat saya yang tidak punya standard adalah tempat makan nya, bukan pengunjung nya. Tempat tidak nyaman, harga tidak bersahabat...” kutipan Codeblu dalam ulasannya.

Keadaan semakin memanas ketika nama asli dan identitas Codeblu terungkap oleh Farida melalui voice note. Untuk memotong rangkaian serangan ini, Codeblu pun memutuskan untuk melakukan langkah hukum dan melaporkan Farida ke polisi. 

Perseteruan ini menjadi perhatian luas dan menjadi sebuah pelajaran penting bagi para pengguna media sosial. Bagaimanapun, etika dan norma perlu dijaga saat menggunakan platform ini, terlepas dari intensi dan tujuan yang ingin dicapai. Dan bagi pembuat konten, terutama yang berkaitan dengan ulasan publik, penting untuk menjaga objektivitas dan integritas diri.

@viraldikonoha Membalas @Akirarvie81 tanggapan bunda corla soal viral Aa juju dan nyak kopsah, nyak kopsah klarifikasi nyak kopsah klarifikasi farida nurhan Nyak kopsah nangis Nyak kopsah marah ke Aa juju #nyakkopsah #aajuju ♬ Backsound Musik Tegang - Faid rafanda

×

TAG: #tiktok
Sumber:

BERITA TERKAIT