header

IU dari agensi mana, biodata, profil, umur, instagram dan drama list

Rabu 04-01-2023 / 03:19 WIB


IU dari agensi mana, biodata, profil, umur, instagram dan drama list

BURUHTINTA.co.id - IU (nama asli : Lee Ji Eun) dan Lee Jong Suk dikabarkan berkencan. Sepuluh tahun lalu, mereka bertemu di Inkigayo. Persahabatan mereka menjadi romantic dan jadian pacaran.

karir IU

IU lahir di Seoul pada tahun 1993. Dia selalu ingin bekerja di dunia hiburan. IU menjadi penyanyi setelah tampil di turnamen olahraga sekolah menengahnya. Setelah 20 audisi, dia belajar di Good Entertainment.


Tahun 2007 dia menjadi trainee di LOEN Entertainment. Pada usia 15 tahun, dia merilis single Lost Child di EP Lost and Found. Good Day 2010 menduduki puncak Gaon Digital Chart Korea Selatan selama lima minggu. Billboard memilih lagu ini sebagai lagu K-pop teratas tahun 2010-an di tahun 2019.

Karier bernyanyi IU meningkat saat dia mengambil kendali kreatif yang lebih besar. Ini diungkapkan di Chat-Shire, album debutnya sebagai penulis lirik tunggal.

Palette, album studio keempat IU, menduduki puncak tangga lagu Album Dunia Billboard pada tahun 2017. Sejak 2012, ia telah masuk dalam daftar Selebriti Kekuatan Korea tahunan Forbes lima kali, memuncak pada No. 3 pada tahun 2012. IU memiliki single dan minggu nomor satu terbanyak di Tangga lagu K-pop Hot 100, menurut Billboard.


×

IU mendominasi chart musik Korea Selatan. Eight adalah single digital nomor satu pertamanya di Billboard. ***

TAG: #drakor
Sumber:

BERITA TERKAIT