header

Peringati Hari Wanita Internasional, Ini Pernyataan CIO Mary Kay

Minggu 13-02-2022 / 13:07 WIB


Peringati Hari Wanita Internasional, Ini Pernyataan CIO Mary Kay

Dalam sebuah penelitian penting yang dilakukan antara tahun 1966 dan 1977, hampir 5.000 anak diminta menggambar seorang ilmuwan. Dari gambar-gambar itu, hanya 0,6% yang menggambarkan ilmuwan wanita. Penelitian yang lebih baru juga telah menunjukkan peningkatan, dengan 28% anak-anak zaman modern menggambar ilmuwan wanita ketika diberi tugas yang sama.

Ini kemajuan. Tapi kita belum sampai.

Mary Kay Inc. membayangkan masa depan di mana lebih banyak ilmuwan wanita tidak hanya ada di atas kertas, tetapi juga di dunia nyata. Itulah sebabnya, pada Hari Wanita dan Anak Perempuan dalam Sains Internasional ini, kami mengimbau semua pemerintah, institusi pendidikan, dan rekan-rekan kami di sektor swasta untuk berinvestasi, mendorong dan mengadvokasi lebih banyak wanita dan anak perempuan dalam pendidikan STEM (Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika). Lebih banyak anak perempuan dalam pendidikan STEM mengarah pada peningkatan wanita yang merangkul karir STEM. Pada gilirannya, ini memberikan akses ke peluang yang lebih setara bagi wanita, mempersempit kesenjangan upah gender, meningkatkan ekonomi dan menghilangkan bias di bidang ilmiah.

Itulah sebabnya Mary Kay mendukung siswa minoritas dalam studi STEM dengan menginvestasikan jutaan dolar dalam proyek-proyek seperti Academy of Marketing Science, Society of Investigative Dermatology dan Madam C.J. Walker Scholarship.

Itu sebabnya setiap tahun, Mary Kay Ash FoundationSM mendukung pengembangan ilmuwan wanita dengan hibah penelitian yang membantu menemukan obat untuk kanker yang menyerang wanita secara khusus.

Setiap hari, melalui inovasi dan sains, wanita di seluruh dunia memecahkan beberapa masalah kita yang paling kompleks — tetapi masih banyak yang harus dilakukan untuk mengakui kontribusi mereka, memberi mereka suara dan meningkatkan representasi mereka di bidang STEM.

Di masa depan, ketika kami meminta anak-anak perempuan untuk menggambar seorang ilmuwan, harapan saya adalah mereka akan menggambar diri mereka sendiri.

TAG:
Sumber: