header

Profil ayah Satria Mahatir ber Pangkat Polisi Irjen Pol dr Yuskam Nur dan sang ibu Anita Agnes Alexandra yang viral di Instagram

Sabtu 07-10-2023 / 19:05 WIB


Profil ayah Satria Mahatir ber Pangkat Polisi Irjen Pol dr Yuskam Nur dan sang ibu Anita Agnes Alexandra yang viral di Instagram

BURUHTINTA.co.id - Satria Mahathir menarik perhatian publik setelah melakukan penegasan tentang preferensinya terhadap jenis wanita dan pernyataannya yang kontroversial terkait penggunaan HP Android. Segera setelah itu, publik mulai mempertanyakan latar belakang personal dan keluarga dari pria muda ini. 

Diketahui bahwa sosok yang berpengaruh dalam hidup Satria adalah ayahnya, yaitu Irjen Pol (Purn) Dr. Yuskam Nur, S.H., M.H., M.B.L., M.H., seorang tokoh penting dalam institusi kepolisian. 


Yuskam Nur, lahir di Makassar pada tanggal 20 Agustus 1958. Ia adalah mantan jenderal polisi bintang dua yang kini berusia 66 tahun. 

Dibalik kenampakan kekuatan dan otoritas sebagai jenderal polisi, Yuskam juga pernah berbagi hidup dengan Anita Agnes Alexandra, seorang model terkenal. Dari pernikahan mereka, lahir empat anak: Alif Ifan Nur, Batasya Ayu Nur, Muhammad Yusuf Nur, dan buah hati termuda, Satria Mahathir Nur.

Namun, kontraksi rumah tangga muncul hingga Agnes memutuskan untuk mengajukan cerai pada 2004, walau pada awalnya ditolak oleh pengadilan. 


×

Titik balik rumah tangga mereka datang dengan klaim Agnes terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan Yuskam. Meski ditolak oleh pengadilan, pasangan ini memutuskan untuk hidup terpisah.
Agnes kembali menuduh Yuskam dengan dugaan kekerasan dan penganiayaan pada tahun 2012, dan akhirnya, perceraian mereka disahkan pada 2014. 

Dengan latar belakang kepolisian yang kuat, Yuskam Nur juga memegang posisi istimewa sebagai Direktur Keuangan Badan Intelijen Negara atau BIN dan Anjak Wassidik Bareskrim Polri. 

Tak berhenti di jalur kepolisian, dia memasuki dunia politik. Karir politiknya mencakup pernah menjadi Sekretaris Jenderal Partai Swara Rakyat Indonesia. Tahun 2015 hingga 2018 dia menjabat sebagai Ketua DPW Berkarya Jakarta. Dia juga menyambut tantangan dengan mencalonkan diri sebagai Hakim Agung pada 2016. 

Lanjut …….

TAG:
Sumber: