header

Kontroversi Marshanda: Netizen Bully Setelah Posting Wajah Tanpa Makeup

Selasa 10-10-2023 / 19:21 WIB


Kontroversi Marshanda: Netizen Bully Setelah Posting Wajah Tanpa Makeup

BURUHTINTA.co.id - Baru-baru ini, Marshanda kembali menjadi perbincangan di media sosial setelah mengunggah sebuah postingan di Instagram Story yang berujung pada serangan komentar negatif dari netizen. Artis yang dikenal dengan nama Marshanda itu awalnya mencoba berinteraksi dengan pengikutnya melalui fitur QnA di Instagram Story-nya.

Dalam postingannya, Marshanda terlihat santai dan natural dengan mengenakan kaos abu-abu serta rambut cokelat pendeknya. Dia menulis, "Hi Beautiful souls! Kangen banget ngobrol heart to heart sama kalian!!!"


Namun, daripada mendapatkan respon positif, Marshanda malah menjadi sasaran komentar berbentuk bully melalui fitur QnA tersebut. Banyak netizen yang mengekritik kondisi kulit wajahnya yang terlihat kusam, bahkan ada yang menyindir bahwa Marshanda tidak lagi mampu untuk melakukan perawatan diri.

Salah satu netizen menulis, "Salfok bgt klo ga pake makeup wajahnya gradakan bgt." Sementara yang lain menambahkan, "Katanya artis banyak duit tapi kok mukanya kusem bgt sii, pan anj."

Sejumlah komentar negatif lainnya juga mengalir, termasuk yang menyebut Marshanda sudah tidak lagi populer dan meragukan kemampuannya dalam merawat diri. Marshanda pun merasa kecewa dengan komentar-komentar negatif tersebut.


×

Dalam responsnya, Marshanda kemudian membuat video khusus di Instagram Storynya untuk menanggapi komentar-komentar tersebut. Dia berkata, "Wow banget sih gue itu udah nyapa kalian baik-baik, mau bikin QnA terus malah yang difokusin adalah kulit muka gue yang kusam dan gradakan. Maksudnya gue ngerti profesi gue artis, tapi memang harus selalu sempurna sampai kulit gradakan aja dibahas? Kalian tau kan bullying itu bisa merusak kesehatan mental seseorang? Duh, gue nggak habis pikir sih."

Kontroversi ini kembali memicu perdebatan tentang perlunya memahami dampak dari komentar negatif di media sosial dan perlunya menghormati individualitas seseorang, bahkan jika mereka adalah selebriti. Meskipun Marshanda telah membagikan momen-momennya yang natural tanpa makeup, hal ini tidak membuatnya terhindar dari sorotan dan bully yang dapat memengaruhi kesehatan mentalnya.

Seiring dengan berbagai perdebatan yang terus berlanjut di dunia maya, banyak pihak yang mengingatkan akan pentingnya mendukung positivitas dan menghindari komentar yang bisa merugikan individu lain di platform sosial media.

TAG: #artis
Sumber:

BERITA TERKAIT