header

Sinopsis film 6 Days, aksi Jamie Bell dan Abbie Cornish Tayang Di Bioskop Transtv

Rabu 04-01-2023 / 16:38 WIB


Sinopsis film 6 Days, aksi Jamie Bell dan Abbie Cornish Tayang Di Bioskop Transtv

BURUHTINTA.co.id – Film 6 Days berdasarkan kisah nyata teroris yang menguasai Kedutaan Iran di London pada tahun 1980. Aksi tembak menembak terjadi selama 6 hari, dimana SAS pasukan inngris berusaha membebaskan kedutaan itu dari tangan teroris.

Pada bulan April 1980, orang-orang dengan senjata masuk ke Kedutaan Besar Iran lewat Princes Gate London. Dan menyandera sejumlah 26 orang yang berada di dalam Gedung kedutaan itu.


Hal ini terkait dengan politik dalam negeri Iran, karena para teroris arab itu adalah para pemberontak, yang menuntut 96 oran rekan-nya yang ditahan di Iran supaya dibebaskan. Jika tuntutan tidak dipenuhi, teroris mengancam akan membunuh semua sandera.

Tentu saja ini menyulitkan pemerintah inggris, karena kedutaan iran itu berada di inggris.

Plot cerita menjadi cukup rumit, karena pembebasan itu melibatkan tiga departemen pemerintah Inggris. Pertama adalah Max Vernon dari Kepolisian Metropolitan London, dia yang paling intensif melakukan kontak dengan Salim pemimpin teroris. Kedua adalah Lance Corporal Rusty Firmin dari SAS. Ketiga adalah Kate Adie, seorang wartawan dari BBC.


×

Jadi alur cerita film ini berkisar tentang negosiasi antara Max Vernon yang polisi, sedangkan wartawan berusaha menyusup masuk pada psikologi sandera dan para teroris. Sedangkan SAS adalah tim sapu bersih. Cerita film memang sederhana, namun berjalan sangat intens. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT