header

Profil dan biodata Laura Basuki, suami anak umur penghargaan dan kekayaan

Senin 09-01-2023 / 15:28 WIB


Profil dan biodata Laura Basuki, suami anak umur penghargaan dan kekayaan

Buruhtinta.co.id - Hari ini, 9 Januari 2023, Laura Basuki genap berusia 35 tahun. Putri Wibowo Basuki dan Thi Kieu Tien, ini adalah seorang aktris dan model.

Sejak duduk di bangku sekolah, Laura sudah tertarik dengan modelling. Selain menjadi model iklan dan majalah, ia juga pernah tampil di video klip band-band ternama Indonesia seperti Nidji, The Titans, T-Five, dan Lyla.


Setelah memulai sebagai model, Laura mencoba akting untuk pertama kalinya di Gara-Gara Bola, yang merupakan film pertamanya (2008). Pada Indonesian Movie Awards 2009, ia dinobatkan sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit karena hal tersebut. Setelah itu, Laura Basuki didaulat bermain di sejumlah film. Setelah itu, Laura berakting bersama Reza Rahardian dan Arumi Bachsin di film 3 Hati Dua Dunia tahun 2010.

Sejak itu, Laura Basuki berhasil mencapai puncak, meski usianya baru 22 tahun. Ia juga bermain di sejumlah film, antara lain Republik Twitter (2012), Madre (2013), Haji Backpacke (2014), Love and Faith and The Returning (2015), dan Susi Susanti: Love All (2019). Ernest Prakarsa dan Dion Wiyoko dalam film terbarunya, Cek Toko Sebelah 2, yang baru saja rilis.

Baca juga: John LBF datang ke rumah Tiko, diajak kerja di skin atau jhontraktor untuk dilatih bisnis


×

Baca juga: Berapa harga franchise mixue, siapa bos owner pemilik atau pendiri mixue

Banyak penghargaan yang diraih Laura Basuki karena tampil apik di sejumlah film. Dengan film Before, Now, and Then yang keluar pada tahun 2022, Laura memenangkan penghargaan internasional untuk penampilan pendukung terbaik di Festival Film Internasional Berlin dan penghargaan untuk peran pendukung wanita terbaik di Festival Film Bandung.

Laura Basuki telah menemukan belahan jiwanya, Leo Satrya Sandjaja. Mereka menikah di Gereja Reformasi Injili di Kemayoran, Jakarta, pada 25 Juni 2011. Pasangan berbahagia ini dikaruniai seorang putra bernama Owen Sandjaja pada 7 Januari 2016. ***

TAG: #film
Sumber:

BERITA TERKAIT