header

Bakar Alquran di Masjid, Mushtaq Ahmed dilempari batu hingga tewas

Senin 14-02-2022 / 20:12 WIB


Bakar Alquran di Masjid, Mushtaq Ahmed dilempari batu hingga tewas

BURUHTINTA.co.id - Seperti dilaporkan Dawn seorang pria dirajam hingga tewas. Massa marah karena pria tersebut merobek bendera dan membakar Alquran masjid di daerah pinggiran Pakistan. Sehingga massa melempari batu hingga tewas, pada Minggu 13 Februari 2022.

Menurut penuturan penjaga masjid, ketika melihat kobaran api di dalam masjid ia bergegas masuk dan memeriksa, ia melihat pria tersebut yang bernama Mushtaq Ahmed sedang merobek dan membakar Aquran.

Bersamaan dengan waktu salat Maghrib, sekitar 300 orang berkumpul di masjid langsung menindak Mushtaq Ahmed. Sebelum kejadian perajaman, Mushtaq Ahmed sempat diamankan oleh, namun massa berhasil merebut kembali dan dirajam hingga tewas, dan jasad Mushtaq Ahmed digantung di atas pohon.

Baca juga: Assalamualaikum Calon Imam 2 Rilis April 2022, Ini Perubahan 4 Tokohnya.

Baca juga: Komet Raksasa Lebar 137 Kilometer Melewati Tata Surya Galaksi Bimasakti

Seorang juru bicara polisi setempat mengatakan kepada kantor berita Jerman, DPA bahwa mereka sedang dalam proses menangkap orang-orang yang ikut serta dalam penganiayaan tersebut.

Munawar Gujjar, kepala polisi daerah, mengatakan para penyelidik sedang memindai video untuk mengidentifikasi para penyerang. Dia mengatakan sekitar 36 orang sejauh ini telah ditahan.

"Pria bernasib buruk itu telah mengalami gangguan mental selama 15 tahun terakhir dan menurut keluarganya sering hilang dari rumah selama berhari-hari, mengemis dan makan apa pun yang dia temukan," kata Munawar.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengutuk kekerasan itu dan mengatakan sedang mencari laporan dari kepala menteri Punjab tentang penanganan polisi atas kasus tersebut. ***)

TAG:
Sumber: