header

NCT Dream unit keberapa, Pengertian Daesang dan Bonsang pada Seoul Music Awards 2023

Jumat 20-01-2023 / 12:32 WIB


NCT Dream unit keberapa, Pengertian Daesang dan Bonsang pada Seoul Music Awards 2023

BURUHTINTA.co.id – Dikatakan bahwa NCT Dream telah menyabet penghargaan Daesang dan Bonsang pada ajang Seoul Music Awards 2023. Ini menimbulkan tanya bagi warganet, apakah penegrtian dua kata tersebut.

Juga berhubung banyak sekali unit dalam NCT, maka NCT Dream itu unit ke berapa. Karena banyak banget unit-nya seperti NCT U, NCT 127, dan seterusnya.


NCT Dream unit keberapa

NCT Dream adalah Unit ketiga dari NCT. Unit yang satu tersebut dibentuk berdasarkan usia. Seluruh member NCT Dream adalah berusia di bawah 20 tahun. Ketika mereka menginjak usia tersebut, maka mereka harus pindah ke unit NCT yang lain.

Grup ini awalnya terdiri dari Mark, Haechan, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung.NCT Dream memulai debut mereka pada Agustus 2016 dengan single digital Chewing Gum.


×

Pengertian Daesang dan Bonsang Award

Daesang adalah penghargaan yang terpenting dan utama yang paling diperebutkan oleh semua musisi terlepas dari label Disk BOnsang, Digital Bonsang ataupun Popularity award.

Bonsang dinilai berdasarkan hasil voting dan suara public, level-nya jauh lebih rendah dibandingkan dengan Daesang Award, singkatnya kita bisa menyebut bahwa Daesang merupakan Medali Emas, kemudian Bonsang adalah Medali Perunggu.

Pemenang Bonsang award baik itu digital ( yang dinilai dari banyaknya download digital ) maupun Disk ( bedasarkan penjualan album ) yang mana merupakan syarat untuk maju ke putaran final, yaitu perebutan Daesang Award

Untuk memenangkan Daesang, seorang artis harus mendapatkan Bonsang award, dimana pemenang akan ditentukan lewat list (6 nominasi untuk Disk Bonsang dan 4 dari Digital Bonsang).

Singkatnya, pemenang Disk Daesang akan dipilih dari 6 pemenang Disk Bonsang winners dan pemenang Digital Daesang akan dipilih dari 4 Digital Bonsang winners.***

TAG: #k-pop
Sumber:

BERITA TERKAIT