header

Kondisi Muhammad Kafka Anak Umur 4 Tahun yang Jatuh di Masjid al Jabbar Bandung

Senin 06-02-2023 / 15:37 WIB


Kondisi Muhammad Kafka Anak Umur 4 Tahun yang Jatuh di Masjid al Jabbar Bandung

BURUHTINTA.co.id - Muhammad Kafka seorang anak berusia 4 tahun yang jatuh dari lantai dua Masjid Raya Al Jabbar sudah sadar pada sore hari Minggu (5/2/2023). Ade Afriandi, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, menyatakan bahwa korban sedang dirawat di RSUD Kota Bandung dan ditempatkan di ruangan PICU (Intensive Care Unit) untuk anak.

"Sabtu malam, korban jatuh dari Selacau Batujajar dibawa ke RSUD Kota Bandung dan diterima di IGD. Kemudian, pada Minggu sore sekitar jam 3 sore, korban sudah sadar. Biaya perawatan korban ditanggung oleh Pemprov Jabar dan kondisinya sedang dipantau," ujar Ade Afriandi, Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat, seperti dilansir oleh Tribun Jabar.


Ade mengatakan bahwa himbauan segera meningkatkan pengamanan di seluruh bagian Masjid Raya Al Jabbar. Menurut Ade, sesuai arahan dari Pak Sekda, wajib melakukan pengecekan fasilitas untuk keamanan gedung dan pengunjung agar tidak terjadi musibah yang sama lagi.

Musibah ini terjadi di salah satu balkon di lantai dua masjid, dimana pintu balkon belum bisa dikunci dengan kunci permanen sehingga orang dewasa masih bisa membuka pintu tersebut. Ade menambahkan bahwa balkon tersebut memang tidak dikhususkan untuk umum, hanya dibuka untuk membersihkan atau membuat sirkulasi udara.

Namun, di balkon tempat terjadinya musibah, ada celah yang lebarnya 30 cm antara pagar dengan lantai balkon, sehingga korban bisa merunduk dan masuk ke celah tersebut, lalu terjatuh dari ketinggian 6 meter ke halaman bawah.


×

"Pintu selalu ditutup, tetapi orang dewasa masih bisa membuka balkon lagi." "Kami akan menguncinya sehingga hanya staf yang bisa membukanya. Dan juga menutup semua celah," katanya. Ia juga meminta para pengunjung untuk selalu mengawasi anak-anaknya di setiap bagian masjid.***

TAG: #bandung
Sumber:

BERITA TERKAIT