header

Kronologi dan Motif Pembunuhan Abby Choi oleh Suami Chris Tam, kematian, mayat dan kepala

Selasa 07-03-2023 / 21:19 WIB


Kronologi dan Motif Pembunuhan Abby Choi oleh Suami Chris Tam, kematian, mayat dan kepala

BURUHTINTA.co.id - Kematian Abby Choi, seorang model dan bintang media sosial Hong Kong, sedang menjadi sorotan terutama di antara masyarakat Hong Kong. Meskipun jumlah pembunuhan di negara itu terbilang rendah, kasus ini sangat mengejutkan karena kejamnya. Menurut laporan polisi, tubuh Abby Choi telah dipotong secara sadis sebelum ia meninggal. Bahkan, kepala korban ditemukan di dalam panci bersama dengan lobak dan wortel, terpisah dari tubuhnya, sedangkan kakinya ditemukan di dalam kulkas.

Kwong Kau, yang dahulu adalah ayah mertua Abby Choi, dikatakan sebagai otak di balik pembunuhan tersebut. Saat ini, polisi telah menangkap empat tersangka, termasuk mantan suami Abby, Alex Kwong, adiknya Anthony, dan ibu mertua Abby.


Abby Choi diketahui memiliki kekayaan hingga 100 juta dolar Hong Kong, setara dengan Rp. 194 miliar. Dia berasal dari keluarga Cina yang kaya. Meskipun telah bercerai, Abby tetap murah hati dan memberikan uang kepada mantan keluarganya.

Alex Kwong dan keluarganya diharapkan tinggal di rumah yang dibelikan oleh Abby Choi untuk mereka. Ini kemungkinan terkait dengan motif di balik pembunuhannya. Polisi telah menunjuk seorang petugas polisi bernama Kwong Kau sebagai dalang di balik pembunuhan brutal tersebut. Dia telah merencanakan bagaimana dia akan membunuh Abby Choi dan telah mengumpulkan peralatan seperti alat pengiris daging dan gergaji listrik. Diyakini Kwong Kau marah mendengar Abby Choi akan menjual apartemen yang dia berikan kepadanya dan keluarganya.

Ada klaim bahwa Abby Choi dibunuh secara brutal sebelum tubuhnya dicincang dan dijadikan sup. Inspektur Alan Chung dikutip di Daily Star mengatakan, "Ada lubang di bagian kanan belakang kepala, dan ahli patologi percaya itu adalah serangan yang fatal."


×

Polisi percaya bahwa seseorang menyerang Abby Choi di dalam mobil. Mereka juga menyatakan belum menemukan bagian tubuh yang hilang, termasuk tubuh dan tangan. Abby Choi adalah seorang model dan influencer yang memposting tentang kehidupan glamornya di Instagram dan memiliki sekitar 100.000 pengikut. Abby Choi baru saja kembali dari pertunjukan Dior di Paris Fashion Week sebelum kematiannya.***

Sumber:

BERITA TERKAIT