header

Wajah orang jawa suriname sekarang, kontes miss cewek putri 2022

Selasa 12-07-2022 / 23:52 WIB


Wajah orang jawa suriname sekarang, kontes miss cewek putri 2022

BURUHTINTA.co.id - Rangkaian acara pemilihan Putri Jawa Suriname tahun 2022 telah dimulai, yaitu kontes kecantikan wanita keturunan Jawa atau Indonesia warga Suriname.

Di halaman Facebook resmi kontes, Putri Jawa Suriname, terdapat poster dengan wajah orang-orang yang akan bertanding.

Salah satu yang menarik dari acara ini adalah banyak peserta yang memiliki nama belakang yang sangat Jawa, seperti Amatredjo, Ngadino, Katidjo, Kasdjo, Wirokarso, dan lain-lain.

“Kami tidak menghormati ayah dan ibu kami, tetapi kami mencintai hati kami dan akan mempersembahkan sing padha melu sayumbara Putri Jawa Suriname 2022. Mangga,” demikian bunyi judul unggahan tersebut.

Dalam bahasa Indonesia tertulis, "Bapak dan Ibu yang terhormat, kami dengan senang hati memperkenalkan para peserta dalam acara Suriname Java Princess 2022."

Salah satu petinggi grup yang mengenakan Putri Jawa Suriname, Sharon Pawiroredjo mengatakan, kontes ini pertama kali digelar pada 2002.

Vereniging Herdenking Javaanse Immigratie (VHIJ), yang dimulai pada tahun 1985 oleh imigran Jawa dan merupakan kelompok budaya Jawa terbesar di Suriname, bertanggung jawab atas acara tersebut.

Sharon mengatakan bahwa Putri Jawa Suriname 2022 merupakan yang kedua kalinya digelar. Pertama kali pada tahun 2002.

“Grup kami merasa perlu untuk mengadakan kontes kecantikan khusus ini lagi setelah 20 tahun. Karena masalah pandemi baru-baru ini, semua kegiatan budaya telah berhenti dan tidak banyak acara budaya untuk anak muda” Senin, 7 November 2022.

“Dengan acara ini, kami memberikan kesempatan kepada anak muda untuk menunjukkan betapa baiknya mereka,” ujarnya.

Sharon Pawiroredjo mengatakan kontes Putri Jawa Suriname sudah 20 tahun tidak diadakan karena dulu banyak kontes kecantikan tapi sekarang tidak sebanyak sekarang.

VHJI ingin mengadakan kontes Putri Jawa Suriname setiap dua tahun sekali, atau dua tahun sekali, di masa mendatang.

Lanjutan pada halaman berikut:

TAG:
Sumber: