header

Sinopsis dan Lokasi Pembuatan Film HUD, di Gem Theatre dan Claude Texas

Kamis 23-03-2023 / 23:53 WIB


Sinopsis dan Lokasi Pembuatan Film HUD, di Gem Theatre dan Claude Texas

BURUHTINTA.co.id - Hollywood telah menjadi salah satu industri film paling ikonik di dunia. Karya film Hollywood sudah ada sejak lama. Banyak film legendaris dirilis pada abad yang lalu, dan banyak sutradara serta aktor menjadi terkenal dengan kesuksesan film semacam itu. Beberapa film yang dianggap jadul atau retro masih digandrungi oleh penonton di seluruh dunia, dan 'Hud' yang disutradarai pada tahun 1963 menjadi salah satu film legendaris tersebut.

Budaya Barat memiliki pengaruh yang parah di berbagai belahan dunia. Budaya juga berdampak signifikan pada industri Hollywood. Banyak film bergenre Barat dirilis selama periode itu, dan Hud adalah salah satu film bergenre Barat terkemuka di masa lalu. Sudah lebih dari setengah abad berlalu, namun film ini tetap memikat penontonnya melalui eksekusi yang akurat dan alur cerita yang menarik namun kelam dan canggih.


Disutradarai oleh mendiang sutradara Amerika Martin Ritt, Hud telah menerima banyak penghargaan dan nominasi. Film ini telah dinominasikan untuk lebih dari 6 Oscar dan telah memenangkan 3 di antaranya. Film legendaris ini sukses secara komersial dan dianggap sukses besar di Festival Film Internasional Venesia yang populer selama rilis awalnya. Hud sekarang dianggap sebagai salah satu mahakarya sinematik terbesar bangsa dan termasuk dalam Pendaftaran Film Nasional.

Fakta menarik tentang film ini adalah bahwa Hud adalah produksi pertama dari perusahaan film populer yang kita kenal sebagai Paramount Pictures. Berdasarkan novel “Horseman, Pass By” yang ditulis oleh seorang penulis Amerika bernama Larry Jeff McMurtry, cerita Hud memiliki alur yang menarik yang semakin intens seiring berjalannya cerita. Itu berbicara tentang hubungan antara karakter utama dan persepsi mereka yang unik dan bermasalah satu sama lain.

HUD: Jalan Cerita


×

Kisah Hud berkisar pada kehidupan karakter bernama Hud Bannon, Homer Bannon, Lonnie Bannon, dan Alma Brown. Karakter ini berada di bawah satu atap, dan masing-masing karakter memiliki persepsi unik satu sama lain. Plotnya menekankan memproyeksikan karakter utama, Hud, yang digambarkan sebagai pria sembrono yang berpura-pura hidup di masa remajanya. Tindakannya sembrono dan tidak bertanggung jawab. Kita bisa menganggapnya sebagai anti-pahlawan melalui tindakannya yang kurang bermoral.

Di sisi lain, ada Homer, ayah Hud. Dia adalah kebalikan dari Hud, tulus dan menjalani hidupnya dengan hukum. Lonnie adalah keponakan Hud dan cucu Homer, yang selama beberapa waktu terinspirasi oleh tindakan salah pamannya. Dia tidak menyukai tindakan pamannya sepanjang waktu. Kami juga memiliki Alma, yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk keluarga.

Berbagai kejadian seputar kehidupan para karakter utama ini membuat jalan cerita semakin pahit namun tetap menarik. Baca bersama dan temukan lokasi syuting Hud.

HUD: Lokasi Syuting

Lokasi syuting untuk film Hud terutama berada di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Sebagian besar penggemar menyadari bahwa film barat masa lalu sering memilih Texas sebagai lokasi syuting utama mereka. Hud menampilkan banyak adegan di lahan peternakan dan daerah yang luas, dengan beberapa tembakan yang mencakup kota. Syuting dimulai di kota kecil Claude, Texas, yang masih menjadi lokasi yang dapat dikunjungi untuk penggemar film.

Salah satu tempat yang muncul dalam film adalah Teater Permata, yang masih beroperasi hingga saat ini. Meskipun kota yang muncul dalam film bernama fiksi "Vernal," adegan difilmkan di wilayah sekitar perbatasan kota Claude. Bagi mereka yang tertarik dengan konsep film barat yang kelam, Hud adalah pilihan yang tepat.***

Sumber:

BERITA TERKAIT