header

Berita Video Berastagi Wisata Sungai Sembahe Banjir Bandang hari ini, viral mobil Avanza hanyut

Senin 01-05-2023 / 12:23 WIB


Berita Video Berastagi Wisata Sungai Sembahe Banjir Bandang hari ini, viral mobil Avanza hanyut

BURUHTINTA.c.id - Berita tentang banjir bandang di Sungai Sembahe, Berastagi, Sumatera Utara, menjadi viral di media sosial hari ini. Beberapa video amatir menunjukkan bagaimana banjir bandang itu menghanyutkan mobil Avanza yang sedang melintas di jalan yang tergenang air.

Kejadian ini terjadi pada pagi hari ketika debit air sungai meningkat secara drastis akibat curah hujan yang tinggi. Beberapa wilayah di sekitar Sungai Sembahe mengalami banjir yang parah, termasuk kawasan wisata Berastagi yang terkenal dengan keindahan alamnya.


Menurut laporan dari BPBD Kabupaten Karo, setidaknya ada 50 rumah warga yang terendam banjir dan beberapa jalan di sekitar area tersebut menjadi tidak dapat dilalui akibat air yang meluap. Tim rescue dan relawan pun segera dikerahkan untuk membantu evakuasi dan memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, video yang menunjukkan mobil Avanza yang hanyut di tengah arus banjir bandang menjadi viral di media sosial. Video ini menunjukkan betapa derasnya arus air Sungai Sembahe dan betapa berbahayanya banjir bandang ini bagi warga yang tidak siap menghadapinya.

Hal ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Kita harus senantiasa memperhatikan kondisi cuaca dan lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi terjadinya bencana seperti banjir bandang.


Pemerintah juga diharapkan untuk meningkatkan infrastruktur dan pengelolaan sungai yang lebih baik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya banjir bandang dan memperkecil dampaknya bagi masyarakat.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak banjir bandang. Kita harus bersama-sama mengatasi bencana ini dengan cara yang aman dan tepat, agar dampak yang ditimbulkan bisa diminimalisir.***

Sumber:

BERITA TERKAIT