header

Korban Meninggal Tragedi Kecelakaan Masuk Jurang Bus Wisata Guci Tegal hari ini

Senin 08-05-2023 / 18:00 WIB


Korban Meninggal Tragedi Kecelakaan Masuk Jurang Bus Wisata Guci Tegal hari ini

Kronologi dan Fakta Kecelakaan

Kabid Lalu Lintas Jawa Tengah Kombes Pol Agus Suryo mengatakan, kecelakaan terjadi saat rombongan hendak pulang setelah bermalam di kawasan wisata Guci. Bus yang semula diparkir meluncur di jalan menurun dan jatuh ke sungai.

Agus mengatakan sopir atau kondektur sudah menyalakan mesin bus dan membuat bus macet sebelum kejadian. “Saat hendak berangkat, ada penumpang yang sudah masuk ke dalam kendaraan, dan mobil dalam keadaan menyala. Entah remnya berfungsi atau tidak, tentu dalam proses penyidikan macet. Kemudian, bus ditinggal di posisi macet, sopir dan kondektur keluar, lalu bergerak tanpa sopir dan jatuh ke jurang," kata Agus kepada CNNIndonesia TV, Minggu (7/5).


Pengemudi tidak berada di dalam bus

Saat kejadian tragis itu terjadi, sopir bus tidak ada di dalam bus. Pengemudi sedang berbicara dengan penyelenggara grup wisata di luar bus.

Sopir bus, Romyani, mengatakan, sebelum kejadian, dirinya sedang memanaskan mesin bus. Setelah menyalakan mesin, dia turun dari bus.


×

"Saya memang turun dari bus dan ngobrol dengan tour organizer," ujarnya saat ditemui, Minggu (7/5).

Romyani mengaku berani turun dari bus karena sudah mengaktifkan rem tangan. Dia juga menabrak roda bus.

Masalah anak menarik rem tangan

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Sajarod membantah isu yang beredar bahwa kecelakaan bus disebabkan oleh seorang anak yang menarik rem tangan.

Lanjut ……

TAG: #tegal
Sumber:

BERITA TERKAIT