header

Kontroversi Kasus Lina Mukherjee: Asal, IG, dan Biodata Mukerjee atau Mukerji Selebgram yang Viral

Rabu 10-05-2023 / 16:45 WIB


Kontroversi Kasus Lina Mukherjee: Asal, IG, dan Biodata Mukerjee atau Mukerji Selebgram yang Viral

Sapriadi mengatakan seharusnya Lina Mukherjee meminta maaf sesaat setelah mereka melapor ke polisi. Alih-alih meminta maaf, menurut Sapriadi, Lina justru menghina informan tersebut dengan menyebut dirinya sebagai ustadz yang sudah menikah. Inilah yang membuat Syarief enggan berdamai dengan sang seleb.

Tidak Ditahan


Tersangka Lina Mukherjee, dalam kasus penistaan agama makan kulit babi, tidak ditahan oleh Penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel. Pada Sabtu, 6 Mei 2023, Lina mengatakan kepada awak media bahwa dia hanya diwajibkan untuk melaporkan diri satu atau dua kali seminggu, dan dapat melakukannya melalui video call dengan Direktur yang bertanggung jawab atas kasusnya.

Namun, pengacara Lina, H Andi Bashar Kr Bagong SH MH, membantah klaim tersebut dan menyatakan bahwa kliennya diwajibkan untuk hadir secara langsung pada Kamis berikutnya. Bashar juga menegaskan bahwa Lina tidak ditahan oleh penyidik Polda Sumsel karena dianggap kooperatif. Selain itu, Lina tidak menyadari bahwa kontennya di media sosial telah menyakiti hati umat muslim dan melaporkannya kepada polisi.

Sebelumnya, Kombes Pol Agung Marlianto, Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, menyatakan bahwa kewenangan penahanan tersangka adalah milik penyidik, meskipun ancaman hukumannya mencapai 6 dan 5 tahun. Pada konferensi pers pada Kamis, 4 Mei 2023, Agung menjelaskan bahwa Lina Mukherjee, tersangka dalam kasus penistaan agama, mengalami gangguan kesehatan, yaitu maag akut, yang memungkinkan dia untuk tidak ditahan. Namun, Agung menegaskan bahwa penyelidikan terhadap kasus ini masih berlanjut dan meminta Lina untuk kooperatif jika diminta untuk kembali memberikan keterangan.


×

Lanjut ….

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT