header

Nongkrong Asyik di Bento Kopi Purwokerto dan 3 Cafe Instagramable Lainnya di Banyumas!

Rabu 17-05-2023 / 06:09 WIB


Nongkrong Asyik di Bento Kopi Purwokerto dan 3 Cafe Instagramable Lainnya di Banyumas!

BURUHTINTA.co.id - Yo, guys! Sudah kepikiran mau liburan Lebaran 2023 nanti? Nah, ada destinasi seru yang bisa kamu kunjungi di Purwokerto, lho! Pasti pada tahu kan Bento Kopi Purwokerto? Nah, nggak cuma itu, ada tiga cafe lainnya yang Instagramable banget di Banyumas. Ini dia daftarnya, nih! Simak baik-baik, ya!

  1. Bento Kopi Purwokerto Lokasi: Jalan Gunung Slamet Pabuaran Kalian pasti udah nggak asing lagi sama Bento Kopi, kan? Tempat ini lagi hits banget di Purwokerto. Kalian bisa datang dari kampus Unsoed, tinggal masuk ke Jalan Kampus aja, lurus ke timur, terus belok kiri dekat Queen Kampus. Lurus aja terus ke arah utara, nanti cafe ini ada di sebelah kanan jalan. Buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai 01.00 WIB.

Bento Kopi adalah oase estetik yang lagi ngetren di kalangan warga lokal dan anak kos di Purwokerto. Tempatnya super luas dan nyaman banget, ada area indoor ber-AC dan outdoor dengan view sungai dan sawah di komplek Pabuaran. Menunya juga beragam, dengan harga mulai dari Rp10 ribu aja kalian bisa nikmatin bola udang, rice bowl teriyaki, mix jumbo, roti bakar choco cheese, lemon squash, choco berry, dan masih banyak lagi. Wah, pokoknya tempat ini wajib banget buat dikunjungi, deh!

  1. Penak Mawon Lokasi: Jalan Raya Kebumen Baturraden Banyumas Cafe ini juga nggak kalah keren, guys! Penak Mawon adalah salah satu cafe estetik di pinggir sungai yang ada di Banyumas. Kalian bisa datang ke sini sekitar 15 menit dari Purwokerto. Cafe Penak Mawon buka setiap hari mulai Senin sampai Minggu, dari pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Penak Mawon emang populer banget karena lokasinya yang ada di samping sungai dengan air yang dingin di Baturraden. Tempat ini punya vibes ala Bali yang bakal bikin kalian betah banget. Area cafenya luas banget, ada indoor dan outdoor. Bahkan ada kolam renang juga, guys! Menu di sini juga beragam, mulai dari minuman dengan harga mulai Rp7 ribu aja, sampe makanan dan camilan dengan harga mulai dari Rp10 ribu. Pokoknya tempat ini oke banget buat foto-foto di Instagram!

  1. Curug Bayan di Baturraden Penasaran dengan keindahan alam yang menakjubkan? Nah, jangan lewatkan Curug Bayan yang terletak di wilayah Baturraden. Setelah puas menikmati suasana di Penak Mawon, kalian bisa meluncur ke utara dan temukan Curug Bayan di Jalan Raya Baturraden Barat. Curug Bayan adalah salah satu dari ratusan curug yang tersebar di Banyumas.

Air yang mengalir deras dan lokasinya yang dekat dengan aliran sungai membuat Curug Bayan menjadi tempat wisata populer bagi keluarga. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini dan mengabadikan momen indah bersama keluarga tercinta.

  1. Curug Pinang Curug Pinang juga menjadi destinasi liburan keluarga yang wajib dikunjungi. Tempatnya berlokasi di pinggir jalan dengan luas area yang mirip kolam renang berair cetek, sangat cocok untuk membuat anak-anak kecil terkesima dan bermain di sana.

Curug Pinang terletak di Baturraden setelah melewati kebun raya. Tempat ini buka setiap hari, namun pastikan datang saat cuaca cerah tanpa hujan dan jangan sampai terlambat ya. Dengan segala keunikan dan keseruannya, Curug Pinang akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.


×

Itulah beberapa rekomendasi tempat oase estetik berupa cafe dan wisata di sekitar Purwokerto Banyumas yang cocok sebagai tujuan liburan keluarga.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT