header

Bikin Heboh di Panggung Konser! Tinggi Anya Geraldine 1.77 m dan Kelahiran Ariel Noah

Sabtu 27-05-2023 / 15:45 WIB


Bikin Heboh di Panggung Konser! Tinggi Anya Geraldine 1.77 m dan Kelahiran Ariel Noah

Cinta terhadap musik telah ada dalam diri Ariel sejak kecil. Hal ini terbukti dari kegiatan bermusik yang ia mulai sejak SMP. Band pertama yang Ariel ikuti adalah Peppermint. Namun, band tersebut hanya bertahan selama 7 bulan setelah terbentuk saat ia masih duduk di kelas 1 SMP. Kemudian, Ariel membentuk beberapa band lainnya, antara lain Silver, Cholesterol, dan Topi. Sayangnya, karir band-band tersebut tidak berlangsung lama, termasuk Topi. Meskipun Topi sempat tampil beberapa kali, mereka bubar ketika salah satu anggotanya mengundurkan diri.

Meskipun berakhir dengan bubarnya Topi, itu menjadi awal kesuksesan Ariel dalam dunia musik. Pada tahun 1997, Ariel dan teman-temannya, Mohammad Kautsar Hikmat (Uki) dan Andika Naliputra Wirahardja (Andika The Titans), membentuk sebuah band baru yang diberi nama Peterpan. Bersama Peterpan, Ariel memulai karirnya dengan tampil di kafe-kafe di Bandung.


Penampilan menarik Peterpan dan vokal khas Ariel menarik minat produser Noey, yang juga mantan anggota Java Jive, untuk menyertakan lagu Peterpan dalam album kompilasi "Kisah 2002 Malam". Lagu "Mimpi Yang Sempurna" yang terdapat dalam album kompilasi tersebut sukses memperkenalkan Peterpan ke industri musik.

Album pertama Peterpan dirilis pada tahun 2003 dengan judul "Taman Langit". Album ini sukses menarik minat pecinta musik Indonesia. Album yang memiliki single andalan "Sahabat" tersebut membawa Ariel dikenal luas. Nama Peterpan pun semakin melambung.

Tidak hanya pada album pertama, Ariel juga terbukti mahir dalam merangkai lirik di album-album Peterpan berikutnya. Bersama Peterpan, Ariel telah merilis 5 album, termasuk "Taman Langit" (2003), "Bintang di Surga" (2004), "Ost. Alexandria" (2005), "Hari yang Cerah" (2007), dan "Sebuah Nama Sebuah Cerita" (2008).


×

Lanjut ………

TAG: #artis
Sumber:

BERITA TERKAIT