header

Banjir semarang hari ini surut, stasiun Tawang masih tergenang & kereta KA Joglosemarkerto tidak jalan

Minggu 01-01-2023 / 10:46 WIB


Banjir semarang hari ini surut, stasiun Tawang masih tergenang & kereta KA Joglosemarkerto tidak jalan

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bantuan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dan pihak terkait lainnya untuk mengubah cuaca di pantai utara (pantura) Jawa Tengah yang mengalami cuaca buruk sejak Jumat lalu.

“Kemarin, kami sampaikan kepada mereka tentang situasi darurat ini agar mereka bisa melakukan rekayasa cuaca dan membantu,” kata Ganjar usai mengecek banjir di Stasiun Tawang Semarang.


Baca juga: Yang Min Suk ceo YG Entertainment bantah BLACKPINK pindah agensi

Ia mengatakan, sebelumnya BMKG telah menyampaikan bahwa cuaca buruk akan berlangsung hingga 3 Januari 2023, yakni Selasa depan. Ganjar mengatakan kemarin, "Masyarakat harus hati-hati karena cuaca di malam tahun baru akan menunjukkan betapa buruknya. Jika cuaca buruk dan hujan deras, sebaiknya tidak keluar."

Baca juga: Apakah pele sudah meninggal dunia, pada tanggal berapa dan karena apa


×

Sejak Jumat malam hingga Sabtu sore, cuaca ekstrem menyebabkan banjir di sepanjang pantai Jepara, Pati, Kudus, Pekalongan, Batang, dan Pemalang, serta Kota Semarang. Ganjar meminta seluruh kepala daerah di Jateng waspada dan berhati-hati, terutama di daerah yang rawan bencana.***

Sumber:

BERITA TERKAIT