header

Banjir semarang hari ini surut, stasiun Tawang masih tergenang & kereta KA Joglosemarkerto tidak jalan

Minggu 01-01-2023 / 10:46 WIB


Banjir semarang hari ini surut, stasiun Tawang masih tergenang & kereta KA Joglosemarkerto tidak jalan

BURUHTINTA.co.id – Banjir di Semarang pada tahun baru 2023 ini menyebabkan 12 perjalanan KA dibatalkan hingga Ganjar meminta bantuan BMKG untuk rekayasa cuaca.

“Ada keterlambatan sekitar 10 hingga 12 perjalanan KA,” kata Kepala Daop 4 PT KAI Semarang Wisnu Pramudyo pada 31 Desember 2022. Bahkan KA Joglosemarkerto yang melintas antara Yogyakarta, Solo, Semarang, dan Purwokerto pun harus dibatalkan.


Baca juga: Drama pacaran lee jong suk dan iu, agensi biodata dating mantan pacar nama asli instagram

Banjir yang masih terjadi di kawasan Stasiun Tawang membuat masyarakat kesulitan untuk naik dan turun kereta.

Wisnu mengatakan, untuk saat ini boarding dan turun dipindahkan ke Stasiun Poncol. Orang yang ingin naik kereta tetapi sudah sampai di Stasiun Tawang masih bisa masuk melalui pintu keluar peron kedatangan penumpang.


×

Semarang dan sekitarnya mengalami hujan lebat sejak Jumat, 30 Desember 2022 hingga Sabtu lalu. Selama dua hari hujan deras, banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa tempat di ibu kota Jawa Tengah itu.

Baca juga: Link template mentahan foto profil pp mixue gang, logo twibbon wa

Salah satunya banjir yang memenuhi area antara Stasiun Semarang Tawang hingga Stasiun Alastua hingga kedalaman 12 cm. Selanjutnya, luapan Sungai Waridin menggenangi kawasan antara Kaliwungu dan Kalibodri di Kabupaten Kendal.

Lanjut …..

Sumber:

BERITA TERKAIT