header

Pembobol Indomaret di Batangsaren Kecamata Kauman Tulungagung ditangkap Polisi, setelah tiga kali AW warga Desa Balerejo melakukan pembobolan

Sabtu 16-09-2023 / 22:46 WIB


Pembobol Indomaret di Batangsaren Kecamata Kauman Tulungagung ditangkap Polisi, setelah tiga kali AW warga Desa Balerejo melakukan pembobolan

Polres Tulungagung Menangkap Pelaku Pembobol Indomaret di Batangsaren Setelah Melakukan Aksi 3 Kali

Satreskrim Polres Tulungagung, Polda Jatim berhasil menangkap pelaku pembobolan barang di Indomaret Batangsaren Kecamatan Kauman.


Pelaku berinisial AW, berumur 34 tahun, dan berasal dari Desa Balerejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. AW telah melancarkan aksi pembobolan di supermarket ini sebanyak tiga kali.

"Hari Jumat tanggal 15 September 2023, sekitar pukul 00.30 WIB, Unit Resmob Macan Agung Polres Tulungagung mendapatkan informasi dari karyawan Indomaret bahwa alarm toko Indomaret menyala dan listrik toko padam," ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, Sabtu (16/09/2023).

"Unit Resmob Macan Agung Polres Tulungagung bersama Anggota Reskrim Polsek Kalangbret datang ke TKP dan menemukan kecurigaan. Kami melakukan pengepungan lokasi dan ternyata benar ada pelaku yang sedang melakukan aksinya untuk ketiga kalinya di tempat yang sama," lanjutnya.


×

Meskipun pelaku berusaha melarikan diri dari atas loteng, petugas berhasil menangkapnya.

"AW telah tiga kali melakukan aksinya di tempat yang sama, yaitu pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2023 pukul 05.30 WIB, pada hari Minggu tanggal 10 September 2023 pukul 01.00 WIB, dan pada hari Jumat tanggal 15 September 2023 pukul 00.30 WIB," jelasnya.

Mujiatno menjelaskan bahwa AW melakukan pembobolan dengan cara memutus aliran listrik terlebih dahulu, setelah itu masuk dengan menjebol plafon loteng atas toko menggunakan sajam jenis sabit.

"Tiga kali aksi dengan cara yang sama. Setelah pelaku berada di dalam toko, dia mengambil uang, rokok berbagai merk, dan minuman," tambahnya.

Pada pembobolan yang kedua, pelaku mengambil ratusan rokok berbagai merk, susu childkid sebanyak 2 pcs, tisu magic sebanyak 3 pcs, teh pucuk 2 botol, dan kerugian yang dialami sebesar Rp. 10.258.000,-.

"Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 buah sajam, 1 buah potongan besi, 1 unit sepeda motor jenis Suzuki Shogun warna biru, 1 buah karung, 1 buah topi warna hitam, puluhan rokok berbagai merk, parfum, dan sabun," ungkap Mujiatno.

"Pelaku merupakan residivis jambret sebanyak 2 kali," tandasnya.

TAG: #indomaret
Sumber:

BERITA TERKAIT