header

Marianne Bachmeier: Kisah Balas Dendam Seorang Ibu, pelaku ditembak di ruang sidang

Selasa 19-09-2023 / 15:34 WIB


Marianne Bachmeier: Kisah Balas Dendam Seorang Ibu, pelaku ditembak di ruang sidang

BURUHTINTA.co.id  - Nama Marianne Bachmeier belakangan ini ramai diperbincangkan oleh warganet setelah sebuah video viral di Youtube.

Dia dikenal sebagai "Ibu Pembalasan" karena mengakhiri nyawa pria yang membunuh putrinya, Anna Bachmeier.


Film "Anna's Mutter" didasarkan pada kasus nyata Marie Bachmeier tahun 1981, dan menceritakan tentang seorang ibu yang dengan tenang dan tegas menembak pembunuh putri kecilnya di ruang sidang.

Dalam versi fiktif dari kasus yang sensasional itu, Marianne Grunwald (Bachmeier), yang diperankan oleh Gudrun Landgrebe, tampil sebagai tokoh utama sepanjang film dengan penampilan yang mencuri perhatian.

Sutradara Burkhard Driest berhasil memberikan sorotan kepada bintang wanitanya dalam kisah yang menegangkan ini.


×

Drama dimulai dengan pengenalan tentang Marianne dan putrinya yang berusia 7 tahun, Anna, yang tinggal bersama di pedesaan.

Marianne kembali menjadi pusat perhatian di akhir film, saat proses persidangan dimulai dan dia mengeluarkan tembakan dari pistolnya, mengubah hidupnya selamanya.

Kasus Nyata yang Heboh di Jerman

"Aksi Pembalasan" yang dilakukan Bachmeier menjadi topik perdebatan di masyarakat.

Pada tahun 1983, Bachmeier dihukum karena pembunuhan berencana dan menjalani hukuman enam tahun, walaupun dia hanya menjalani setengah dari hukumannya sebelum dibebaskan.

Video rekaman aksi balas dendam Bachmeier di ruang sidang muncul kembali di YouTube pada tanggal 26 Desember 2022.

Balas Dendam Seorang Ibu

Pada tanggal 6 Maret 1981, Marianne Bachmeier melepaskan tembakan di gedung pengadilan di Jerman Barat.

Tindakannya ditujukan kepada seorang pria berusia 35 tahun yang sedang diadili atas pembunuhan putrinya, dan pria tersebut meninggal setelah ditembak enam kali.

Pada tanggal 5 Mei 1980, putri Marianne Bachmeier, Anna, ditemukan tewas karena pembunuhan.

Seorang pria mengaku sebagai pembunuh anak itu, namun dia menuduh anak tersebut mencoba memerasnya.

Pada tanggal 6 Maret 1981, Bachmeier melakukan aksi balas dendam. Pria yang mengaku sebagai pembunuh putri kecil Bachmeier bernama Klaus Grabowski.

Grabowski, yang berusia 35 tahun, merupakan tetangga Bachmeier di Lübeck, Jerman Barat dan bekerja sebagai tukang daging.

Grabowski ditangkap setelah tunangan Bachmeier melaporkannya kepada polisi, dan dia mengaku telah membunuh anak perempuan tersebut.

Ternyata Grabowski telah menyekap putri Bachmeier di rumahnya selama beberapa jam sebelum mencekiknya menggunakan sepasang pantyhose.

Tubuh anak perempuan tersebut kemudian dibuang di tepi kanal dalam sebuah kotak kardus.

Belum jelas apakah Grabowski melakukan pelecehan seksual terhadap anak tersebut karena dia membantah tuduhan tersebut.

Pria berusia 35 tahun tersebut mengklaim bahwa dia membunuh anak perempuan berusia 7 tahun itu karena dia merasa terancam dan diancam akan dituduh melakukan pelecehan seksual jika tidak memberikan uang.

Pelaku Ditembak di Ruang Sidang

Pada tanggal 4 Maret 1981, persidangan Grabowski dimulai di Pengadilan Negeri Lübeck.

Tiga hari kemudian, Bachmeier datang ke ruang sidang membawa sebuah pistol Beretta kaliber 22 dan melepaskan delapan tembakan, di mana enam di antaranya mengenai Grabowski.

@horroridwh Walaupun pernah berseteru, berbeda pendapat atau berkonflik seperti apapun, seorang Ibu pasti sangat menyayangi anaknya. Seperti apa yang terjadi pada sosok Ibu yang kehilangan putrinya ini ???? #MarianneBachmeier #KlausGrabowski #AnnaBachmeier ♬ original sound - Horror Warehouse HD
TAG: #jerman
Sumber:

BERITA TERKAIT